nusabali

Polresta Denpasar Tanam 200 Bibit Mangrove

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-tanam-200-bibit-mangrove

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka menyambut HUT ke–78 Bhayangkara, Polresta Denpasar menanam 200 bibit mangrove di Tahura Ngurah Rai tepatnya di kawasan Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (25/6) pagi.

Penanaman bibit mangrove ini juga untuk mendukung program Polri Penghijauan Sejak Dini Polri Lestarikan Negeri, yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Lystio Sigit Prabowo pada 2023  lalu.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag SDM Polresta Denpasar Kompol I Wayan Putra Antara, mengatakan kegiatan penghijauan ini untuk melestarikan alam. Kegiatan ini juga merupakan wujud Tri Hita Karana. 

“Penanaman bibit mangrove ini dapat menjadi tempat biota laut berkembang biak. Diharapakan kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat umum untuk sama-sama peduli lingkungan,” kata Kapolresta. 

Kegiatan penanaman ratusan bibit mangrove ini melibatkan seluruh personel dan Bhayangkari Polsek Benoa dan instansi terkait yang ada di Pelabuhan Benoa. “Kegiatan penghijauan ini akan kami gelar secara berkala. Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mendukung kegiatan ini,” tuturnya. 7 pol

Komentar