nusabali

Bupati Sedana Arta Hadiri Penutupan Magang Mahasiswa IPDN

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-hadiri-penutupan-magang-mahasiswa-ipdn

BANGLI, NusaBali - Setelah beberapa pekan, mahasiswa Satuan Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakhiri masa magang di Pemkab Bangli. Acara penutupan berlangsung di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli pada Selasa (25/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Bangli, Para Dosen Pembimbing dan Pejabat IPDN Kampus NTB, serta Praja Muda IPDN Kampus NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Satuan Latihan Kabupaten Bayu Pancapati Amiruddin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bangli sudah menerima para Praja Muda yang magang di Bangli selama 21 hari. Banyak hal yang sudah di pelajari dari perkembangan Kabupaten Bangli yang tentunya mampu memberi nilai plus bagi mahasiswa selama melakukan magang disini. "Atas nama IPDN Kampus NTB kami mengucapkan terima kasih atas suportnya selama kami berada disini, kami tunggu kehadiran Bapak Bupati Bangli di  IPDN  Kampus NTB," ucapnya.


Sementara itu, perwakilan praja manyampaikan sangat terkesan dengan perkembangan yang terjadi di Kabupaten Bangli. Bagaimana perkembangan Pembangunan yang begitu pesat, bagaimana system pemerintahan berjalan, dan juga pendekatan humanis kepada masyarakat umum ketika terjadi masalah Hukum di Bangli. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, dilihat dari target Indonesia emas di tahun 2045, maka sebenarnya pemimpin pada saat itu adalah generasi praja saat ini. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar para praja mulai mempersiapkan diri dari sekarang supaya ketika generasi Indonesia emas itu para praja sudah siap untuk bersaing. Adapun hal-hal yang belum sempurna di Kabupaten Bangli semoga ke depannya bisa disempurnakan. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli mohon maaf sekiranya ada hal-hal yang kurang berkenan selama melakukan magang di Kabupaten Bangli, semoga para praja juga bisa menjadi duta Kabupaten Bangli di IPDN Lombok menyampaikan hal yang positif bahwa di Bangli memiliki tujuan wisata yang tidak kalah dahsyat dan hebohnya dengan tempat lain di Bali terutama Gunung dan Danau Batur," kata Bupati Sedana Arta.@7esa

Komentar