nusabali

Wabup Diar Minta Camat dan Perbekel Tekan Kasus Narkoba

  • www.nusabali.com-wabup-diar-minta-camat-dan-perbekel-tekan-kasus-narkoba

BANGLI, NusaBali -Perkembangan kasus penyalahgunaan narkoba di Bangli menjadi perhatian Pemkab setempat. Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar meminta para camat dan perbekel berinovasi untuk menekan kasus narkoba di Bangli. Hal tersebut diungkapkannya Selasa (25/6).

Kata Wayan Diar, perlu menjadi perhatian terkait kasus narkoba di Bangli. Pemerintah daerah dan stake holder harus memulai menyampaikan informasi atau edukasi terkait bahaya narkoba. 

"Narkoba ini peredarannya tidak hanya di kota, kini sudah menyasar desa. Dalam waktu dekat ini kami akan mempolakan dengan camat, kepala desa bahkan bendesa untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Narkoba sudah masuk desa," tegasnya. 

Wakil Bupati asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, ini mengajak media untuk lebih banyak memuat berita terkait bahaya atau dampak dari narkoba. Dia berharap, pergerakan seluruh stake holder akan dapat meminimalisir kasus narkoba. Kasus yang terjadi saat ini sudah mengkhawatirkan. 

Terkait alokasi anggaran di desa untuk penanggulangan/pencegahan kasus narkoba, Diar mengakui belum ada. "Ini tidak harus anggaran khusus. Tetapi bagaimana camat hingga perbekel maupun tokoh di desa adakan rapat atau sosialisasi rutin. 

Begitu juga turunnya sampai ke kepala dusun dan masyarakatnya. Ketok tular ini harus sampai ke masyarakat," ujarnya. Mantan Ketua DPRD Bangli ini menanti gerak cepat para camat untuk berinovasi.7esa

Komentar