nusabali

Perluas Peluang Karir, Imigrasi Singaraja Perkenalkan Sekolah Kedinasan

  • www.nusabali.com-perluas-peluang-karir-imigrasi-singaraja-perkenalkan-sekolah-kedinasan

SINGARAJA, NusaBali - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja mengenalkan keberadaan sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi pada siswa siswi SMA/SMK di Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi tersebut digelar untuk memperluas peluang karir para siswa usai lulus dengan bergabung di Politeknik Imigrasi.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Singaraja, Danny Yudha Pratama menyampaikan, sosialisasi tersebut digelar agar semakin banyak generasi muda yang berminat bergabung dengan Imigrasi. 

“Kami memberikan wawasan peluang karier kepada para siswa serta memperkenalkan Politeknik Imigrasi sebagai salah satu opsi pendidikan tinggi bagi para siswa setelah lulus,” ujarnya, dikonfirmasi Rabu (26/6) di Kota Singaraja.

Ia menambahkan sosialisasi ini merupakan momen penting untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang Politeknik Imigrasi. Sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen mencetak insan imigrasi yang profesional. Menurut dia, informasi tersebut patut disebarluaskan khususnya di kalangan pelajar.

Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng. Sosialisasi dihadiri oleh puluhan siswa siswi SMA/SMK di Kabupaten Buleleng dan juga perwakilan Taruna Politeknik Imigrasi. Danny berharap, melalui sosialisasi ini turut membantu para siswa memahami dan merencanakan masa depan yang sukses.

Adapun sosialisasi ini diisi dengan fashion show yang menampilkan seragam taruna Politeknik Imigrasi. Setelah itu, ada sesi pemaparan yang memberikan gambaran umum tentang Politeknik Imigrasi. Para siswa mendapatkan wawasan tentang apa yang dapat mereka harapkan jika mereka memilih Politeknik Imigrasi sebagai lanjutan pendidikan mereka nantinya.

Para siswa diberikan kesempatan mengajukan pertanyaan secara lebih mengkhusus dan mendapatkan jawaban yang mereka perlukan tentang sekolah keimigrasian ini. Selain itu, ini juga salah satu upaya untuk membangun citra Politeknik Imigrasi dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa. 

“Dengan berbagai kegiatan yang menarik dan informatif, diharapkan lebih banyak siswa akan mengenal dan mempertimbangkan Politeknik Imigrasi sebagai pilihan pendidikan mereka di masa depan,” tandasnya.7 mzk

Komentar