nusabali

Argentina-Chile Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak di Amerika Serikat

  • www.nusabali.com-argentina-chile-pecahkan-rekor-jumlah-penonton-terbanyak-di-amerika-serikat

NEW JERSEY, NusaBali - Faktor Lionel Messi dinilai menjadi factor utama jumlah penonton terbanyak dalam pertandingan olahraga di Amerika Serikat (AS). Ya, laga kedua Argentina kontra Chile memecahkan rekot jumlah penonton terbanyak, yang mencapai angka lebih dari 81 ribu orang dan memecahkan rekor tersendiri di olahraga AS.

Dalam laga lanjutan Grup A Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6) pagi WITA itu, stadion penuh sesak dipenuhi penonton, yang sebagian besar pendukung Argentina dan para penggemar Lionel Messi. 

Akun @L/M Football di media X, membeberkan pencapaian jumlah penonton terbesar di seluruh acara olahraga di AS sepanjang 2024. Duel antara Argentina-Chile adalah yang paling banyak. Messi pun disebut-sebut menjadi magnet yang membuat puluhan ribu pasang mata membanjiri Stadion MetLife Rabu pagi Wita.

Messi tidak mencetak gol dalam laga tersebut, namun Argentina menang 1-0 melalui gol Lautaro Martinez. La Pulga, julukan Messi, tampil penuh dan membuat beberapa aksi menawan.

Adapun jumlah penonton yang hadir mencapai angka 81.100 orang. Jumlah itu mengalahkan acara WrestleMania XL (72.755 penonton). Disusul laga Messi bersama Inter Miami kontra Sporting Kansas City beberapa waktu lalu yang menyedot 72.610 penonton. Super Bowl LVIII pun mencatat jumlah 61.629 penonton.

Salah satu postingan akun @AhsanQuadri_, menyebutkan Copa America menyedot animo lebih besar daripada Piala Eropa. Terutama mengacu pada efek kehadiran Lionel Messi.
"Euro lebih besar dari Copa America?. Kehadiran Argentina vs Chile mencapai angka 81, 106," tulis AhsanQuadri.

"Sedangkan rekor kehadiran pertandingan Euro sepanjang masa adalah 79.115 saat final edisi 1964 antara Spanyol versus Rusia."

Pada laga pertama grup A, Chile dan juara bertahan Argentina meraih hasil berbeda. Chile imbang 0-0 dengan Peru, dan Argentina menang 2-0 atas Kanada. Terakhir kali Chile dan Argentina bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di kandang sendiri, Chile kalah 1-2.

Sementara dalam laga Grup A lainnya, Kanada menang 1-0 atas Peru di Children's Mercy Park, AS, Rabu pagi WITA. Kanada unggul melalui gol Jonathan David pada menit ke-74, usai dapat umpan pemain pengganti, Jacob Shaffelburg. Usai laga itu, Kanada meraih tiga poin, dan Peru satu poin. *

Komentar