nusabali

Cantiasa Belum Ada Rencana Maju Pilgub

  • www.nusabali.com-cantiasa-belum-ada-rencana-maju-pilgub

JAKARTA, NusaBali - Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI I Nyoman Cantiasa santer disebut-sebut dalam bursa kandidat Calon Gubernur (Cagub) Bali dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bali, November 2024 mendatang.

Bahkan, sudah muncul flyer Cantiasa sebagai kandidat Cagub Bali. Dia digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah) di posisi calon wakil gubernur (Cawagub).

Munculnya flyer tersebut, mendapat respons cukup baik dari masyarakat Bali. Mereka pun mendukung tandem pasangan tersebut. Terlebih, dalam flyer itu ada gambar Presiden Joko Widodo (Jakowi) dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto sebagai latar belakang. Namun atas munculnya flyer tersebut, Letjen Cantiasa mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. Namun, dia belum berencana maju sebagai kepala daerah di Bali. Lantaran saat ini, posisinya masih sebagai anggota TNI aktif.

"Belum ada rencana. Saya masih aktif menjadi anggota TNI, masih ada tugas negara yang lebih penting," ujar Letjen Cantiasa melalui pesan singkatnya kepada NusaBali, Kamis (27/6) malam. Meski saat ini sedang menjalankan tugas negara, Letjen Cantiasa tetap memperhatikan Bali. "Kami monitor terus perkembangan Bali dari Pusat. Salam untuk semuanya. Dan tetap semangat," tegas mantan Danrem 163/Wirasatya ini. 

Sebelumnya, mantan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra juga santer digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur Bali berpasangan dengan De Gadjah. Namun sampai saat ini, pasangan tersebut belum ada perkembangan lebih lanjut. Terkini muncul wacana Cantiasa-De Gadjah. Pasangan ini pun, dianggap saling melengkapi. Lantaran Cantiasa dinilai tepat memimpin Bali, karena pengalamannya selama bertugas baik di daerah maupun di pusat. 7 k22

Komentar