nusabali

BPBD Bali Gelontor Logistik untuk Yayasan Pelestari Lingkungan

  • www.nusabali.com-bpbd-bali-gelontor-logistik-untuk-yayasan-pelestari-lingkungan

DENPASAR, NusaBali - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menggelontor bantuan logistik berupa peralatan penanganan kebencanaan untuk Yayasan Tukad Bindu Denpasar, Kamis (27/6).

Penyaluran bantuan ini sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Bantuan diserahkah oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bali, I Gede Agung Teja Bhusana Yadnya di Kantor BPBD Bali dan diterima I Gusti Rai Ari Temaja, selaku perwakilan Yayasan Tukad Bindu. 

Menurut Agung Teja, cuaca ekstrem yang melanda Bali akhir-akhir ini kerap menimbulkan musibah yang tak terduga dan membutuhkan penanganan yang cepat. “Bantuan diserahkan kepada yayasan yang aktif dalam misi pemeliharaan dan pelestarian lingkungan, juga kemanusiaan selaku mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana yang terjadi. Sehingga diharapkan mampu meminimalisir kerugian material dan non material hingga penyelamatan nyawa korban,” ujar Agung Teja.

Penyerahan ini juga menindaklanjuti kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto ke Kantor BPBD Bali, pada Jumat (21/6) lalu. 

Saat itu Suharyanto turut menyerahkan bantuan logistik dan peralatan penanggulangan kebencanaan kepada Pemerintah Provinsi Bali berupa gergaji mesin sebanyak 10 unit, pompa alkon 22HP (selang Input dan selang output) sebanyak 10 set, nozzle jet 1,5 inch sebanyak 10 set dan sepatu boot sebanyak 100 pasang.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dalam upaya antisipasi dini serta penanganan musibah maupun bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi,” tegas Agung Teja. a

Komentar