nusabali

Puluhan Disabilitas dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • www.nusabali.com-puluhan-disabilitas-dapat-pemeriksaan-kesehatan-gratis

DENPASAR, NusaBali - Sidokkes Polresta Denpasar menggelar pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako gratis kepada 40 penyandang disabilitas di Yayasan Bunga Bali, Jalan Ida Bagus Mantra Nomor 111, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, pada Kamis (27/6) pagi.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial gratis ini digelar dalam rangka HUT ke 78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli nanti. 

Selain untuk menyemarakan HUT Bhayangkara kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan citra positif Kepolisian di mata masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. 

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial kali ini kita sasar anak-anak di Yayasan Bunga Bali. Di sini terdapat 28 penyandang disabitas dan 12 orang lainnya pasien rumah singgah yang sedang menjalani perawatan di RS. Prof IGN Ngoerah Denpasar," ungkap Kasi Dokkes Polresta Denpasar dr N Diartha Budi Legawa kemarin siang. 

dr Legawa menjelaskan kegiatan di yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan penyuluhan kesehatan gigi serta pembagian 40 paket sembako kepada anak-anak penyandang disabilitas dan pasien dari luar Bali yang sedang menjalani perawatan di RS Prof IGNG Ngoerah dan pembagian 10 tongkat kepada penyandang disabilitas. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi penerima," pungkasnya. 7 pol

Komentar