nusabali

Atasi Meksiko, Venezuela Tembus ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-atasi-meksiko-venezuela-tembus-ke-perempatfinal

CALIFORNIA, NusaBali - Venezuela lolos ke perempat final Copa Amerika 2024 setelah mengalahkan Meksiko 1-0, dalam laga Grup B di SoFi Stadium, Inglewood, California, Kamis (27/6) pagi WITA.

Gol kemenangan Venezuela tercipta melalui penali Salomon Rondon pada menit ke-57. Wasit Jesus Valenzuela menunjuk titik putih usai pemain Venezuela dijatuhkan Julian Quimones di dalam kotak penalti.

Dengan kemenangan itu, Venezuela yang sebelumnya menumbangkan Ekuador 2-1, mengokohkan posisi sebagai pemimpin klasemen Grup B dengan 6 poin dan memastikan tiket ke perempatfinal Copa Amerika 2024.

La Vinotinto masih memiliki peluang menambah poin melalui satu laga tersisa di fase grup melawan Jamaika pada Senin (1/7). Pada laga hari yang sama, Meksiko juga akan berjuang keras mengejar tiket ke perempat final melawan Ekuador.

Sementara di laga lainnya grup B, Ekuador mengamankan poin penuh pertama usai mengalahkan Jamaika 3-1 di Allegiant Stadium, Las Vegas, Kamis (27/6) pagi WITA. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pertama dengan saling membangun serangan dan menciptakan peluang sejak awal laga. 

Kemenangan itu membawa Ekuador di peringkat ketiga Grup B dengan nilai 3. Sedangkan Meksiko di urutan kedua juga dengan nilai 3, usai menang pada laga pertama melawan Jamaika 1-0. 

Sementara itu, Brasil memulai turnamen Copa America dengan kekecewaan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Kosta Rika dalam laga pembuka Grup D Copa América di SoFi Stadium Los Angeles, Selasa WITA.

Brasil mendominasi penguasaan bola dengan unggul 74 persen namun kurang tajam di depan gawang, dengan hanya tiga tembakan tepat sasaran dari total 19 tembakan yang dilesakkan. Mereka frustrasi oleh pertahanan Kosta Rika yang menumpuk lima pemain di belakang, dan membatasi ruang penyerang Brasil. 

Sedangkan di grup yang sama, Kolombia memimpin Grup D setelah meraih kemenangan 2-1 atas Paraguay dengan penampilan James Rodriguez sebagai kreator utama. ant

Komentar