nusabali

Masih Jetlag, Farrel Raih Emas AUG

  • www.nusabali.com-masih-jetlag-farrel-raih-emas-aug

JAKARTA, NusaBali - Perenang nasional Farrel Armandio Tangkas meraih medali emas 200 meter gaya punggung ASEAN University Games (AUG) di Surabaya-Malang, Jawa Timur. Atas pencapaian itu, Farrel pun tidak menyangka, karena dirinya baru tiba di tanah air usai menjalani training camp dua bulan di Amerika Serikat (AS), sehingga masih jetlag.

"Masih jetlag karena perbedaan waktunya 11 jam, sehingga kalau mengikuti waktu di Amerika, perlombaan sekarang ini masih jam tidur,” ujar Farrel, Rabu malam (26/6). Farrel mengatakan, belajar banyak dari kondisi jetlag yang dihadapinya. Terutama beradaptasi dengan waktu dan cuaca jelang perlombaan. Menurut Farrel, dia berusaha kuat melawan rasa kantuknya tersebut.

Perenang kelahiran 22 Desember 2001 ini, meraih medali emas setelah membukukan waktu 2 menit 1,7 detik. Farrel disusul perenang Thailand Kanteemool Tonnam (Thailand) dengang 2 menit 5,95 detik dan perenang Malaysia Hii Puong Wei 2 menit 7,46 detik.

Selain Farrel, ada lima perenang Indonesia yang juga baru kembali dari AS dan mampu meraih medali. Yakni, Angel Gabriella Yus meraih medali perak di nomor 200 meter gaya punggung putri. Angel mencatat waktu 2 menit 21,35 detik. Dia kalah dari rekan sesama kontingen Indonesia, yaitu Flairene Candrea Wonomiharjo dengan 2 menit 20,85 detik. Perunggu diraih perenang Thailand Denphaetcharangkul Worranat  dengan 2 menit 32,60 detik.

Di AUG, satu perenang Bali I Komang Gede Mas Dekotama Putra masuk kontingen Indonesia. DIa tampil di nomor 50 meter gaya bebas dan estafet 4x100 meter gaya bebas. “Saya belum bertanding. Saya bertanding tanggal 1 Juli nanti," kata Komang Dekotama, Kamis (27/6). k22

Komentar