nusabali

Buruh Bangunan Tewas Tertimbun Longsor

  • www.nusabali.com-buruh-bangunan-tewas-tertimbun-longsor

TABANAN, NusaBali - Seorang buruh, I Nyoman Santia,54, tewas tertimbun gundukan tanah bangunan di proyek bangunan di Banjar Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (28/6).

Korban tertimbun sesaat setelah disuruh istirahat makan siang oleh bosnya. 

Informasi yang dihimpun kecelakaan ini terjadi, Jumat siang sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu korban bersama rekannya sedang bekerja menjadi buruh harian lepas. Proyek tersebut rencananya hendak dibangun gedung bengkel. Kepala mandor saat itu, I Putu Miasa menyuruh korban untuk istirahat makan siang. Tiba-tiba saja gundukan tanah di sebelah korban bekerja longsor dan langsung menimbun korban. 

Korban asal Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan ini pun tak bisa berkutik karena timbunan tanah cukup tinggi. Setelah dilakukan evakuasi bersama dengan warga dan petugas BPBD Tabanan korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Korban Nyoman Santia yang sudah sebulan bekerja di proyek tersebut langsung dibawa ke RSUD Tabanan menggunakan ambulan untuk dilakukan pemeriksaan luar. 

Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sukadana menegaskan korban tewas karena tertimbun material tanah proyek. Saat hendak disuruh istirahat tiba-tiba tanah gundukan longsor langsung menimbun korban. "Korban ini sudah bekerja di proyek tersebut sekitar sebulan. Rencananya proyek itu hendak dibuat bengkel," jelasnya. Disebutkan korban sudah dilakukan evakuasi dan telah dilaksanakan pemeriksaan luar di RSUD Tabanan. "Keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut ke jalur hukum," tandas Kompol Sukadana. 7 des

Komentar