nusabali

Desa Batubulan Rayakan Bulan Bung Karno

  • www.nusabali.com-desa-batubulan-rayakan-bulan-bung-karno

GIANYAR, NusaBali - Pemerintah Desa Batubulan merayakan peringatan Bulan Bung Karno ke VI di Balai Budaya Kantor Desa Batubulan. Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (28/6).

Perayaan disemarakkan dengan beragam perlombaan. Perbekel Desa Batubulan, Dewa Gede Sumertha, mengatakan Bulan Bung Karno merupakan momen penting untuk mengenang jasa-jasa Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan Indonesia. 

“Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan, kita diingatkan kembali akan nilai-nilai perjuangan, semangat nasionalisme, dan gotong royong yang beliau tanamkan,” ungkap Dewa Sumertha. 


Perayaan Bulan Bung Karno juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako hasil usaha BUMDes bersama Paras Paros LKD Kecamatan Sukawati. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Dewa Sumertha. 

Pemerintah desa juga berikan dukungan pendidikan bagi siswa yatim, piatu, dan yatim piatu di Desa Batubulan. Dewa Sumertha menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. 

Terutama BUMDes bersama Paras Paros LKD Kecamatan Sukawati atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan sembako. 

“Kepada seluruh masyarakat Desa Batubulan, mari kita terus tingkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong demi kemajuan desa kita tercinta,” ujarnya. Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Babinsa Batubulan Koptu I Kadek Sudarmayasa bersama Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Aiptu I Wayan Semadiyasa. 7 nvi

Komentar