nusabali

Melawan, Trio Residivis Curanmor Ditembak

  • www.nusabali.com-melawan-trio-residivis-curanmor-ditembak

DENPASAR, NusaBali - Trio kawanan residivis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) Saiful Hasan, 29, Arif Rahman, 29, dan Sumari, 35 diringkus aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bali.

Pada saat disergap polisi ketiganya melakukan perlawanan dan membuat petugas melakukan tindakan tegas dengan menghadiahi mereka timah panas.

Informasi dari sumber di lapangan pada tersangka ini ditangkap di tiga lokasi berbeda. Pertama ditangkap tersangka Saiful di kawasan Jalan Muding Indah, Kuta Utara, Badung, pada Minggu (23/6) sekitar pukul 15.00 Wita. Berdasarkan keterangan dari terangan ini keesokannya, pada Senin (24/6) sekita pukul 11.00 Wita polisi menangkap tersangka Arif di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung. Malam harinya sekitar pukul 23.30 Wita polisi menangkap tersangka Sumari di di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. 

Kepada polisi para tersangka ini telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor Honda Scoopy DK 5573 AEA dan Honda Vario DR 6595 YG. Dua sepeda motor ini sesuai dengan laporkan dari dua orang korban di Polda Bali. 

"Para tersangka ini melancarkan aksi dengan modus cari kos. Mereka mendatangi sejumlah kos-kosan yang sepi untuk dijadikan target. Kalau ada yang tanya saat mereka melancarkan aksi akan dijawab cari kos. Sebaliknya kalau sepi dan ada peluang maka mereka beraksi," ungkap sumber.

Para tersangka ini tak hanya beraksi pada malam hari. Siang bolong pun mereka beraksi kalau ada kesempatan. Salah satu TKP di Jalan Mertasari, Sanur. Disana mereka beraksi sekitar pukul 15.00 Wita. "Para pelaku ini mendatangi lokasi kos-kosan yang sepi. Mereka mengincar sepeda motor yang lepas dari pengawasan pemiliknya. Apalagi kalau sepeda motor tidak kunci stang," ungkap sumber tadi. 7 pol

Komentar