nusabali

Diramaikan Dua GM, Satu GMW, dan 57 IM, Percasi Gelar KBST di Jimbaran

  • www.nusabali.com-diramaikan-dua-gm-satu-gmw-dan-57-im-percasi-gelar-kbst-di-jimbaran

MANGUPURA, NusaBali - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Badung menggelar Koni Badung Sport Tourism (KBST) di Politeknik Negeri Bali, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (29/6). Kejuaraan itu diikuti dan diramaikan dua pecatur bergelar grand master dan 57 pecatur bergelar master.

Ketua Percasi Badung, Wayan Tirta pada Jumat (28/6) menerangkan, banyak atlet yang antusias dan siap mengikuti kejuaraan di Politeknik Negeri Bali di kawasan Jimbaran itu. Bahkan ada deretan nama yang mengantongi berbagai gelar master. Yakni, dua grand master (GM), satu Grand Master Wanita (GMW), 10 Internasional Master (IM), dua Woman Internasional Master (WIM), delapan Fide Master (FM), enam Women Fide Master (WFM), 25 Master Nasional (MN) dan 5 Master Nasional Women (MNW). Sedangkan gelar veteran ada satu FM dan tujuh MN. 

Peserta yang terlibat dari enam negara dengan jumlah keseluruhan 468 pecatur, termasuk yang memiliki gelar master. Selain itu, event yang berlangsung dua hari itu diikuti atlet dari berbagai daerah seperti Jakarta, Semarang, Jepara, Surabaya, Mataram, Makassar, Kalimantan Timur dan sejumlah daerah lainnya. Selain itu, juga digelar enam kategori usia, yakni U-12, U-16, U-19, mahasiswa, umum dan veteran.

"Untuk peserta pada masing-masing kategori ini, ada juga atlet dari mancanegara negara. Dari data yang dimiliki, ada 6 negara yang terlibat dan mengirimkan masing-masing satu atletnya," kata Wayan Tirta.

Sedangkan negara yang terlibat, kata Wayan Tirta, yakni Belgia, Inggris, Rusia, Serbia, Polandia dan Australia. Sedangkan dalam kategori U-12, ada peserta dari Rusia dan Australia. Sedangkan sisanya turun pada kategori umum. Melihat antusiasme peserta ini, Tirta mengaku sangat senang dan berharap penyelenggaraan berjalan dengan lancar. "Harapannya kegiatan ini berjalan lancar selama dua hari. Besok (hari Sabtu ini, red) pembukaan dan lusanya itu langsung final. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana," pungkas Wayan Tirta.dar

Komentar