nusabali

Inggris Waspada Penuh Hadapi Slovakia

  • www.nusabali.com-inggris-waspada-penuh-hadapi-slovakia

SCHALKE, NusaBali - Inggris diwajibkan waspada penuh menghadapi Slovakia dalam fase gugur babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Schalke, Minggu (30/6) malam, pukul 24.00 Wita.

Bek Inggris Marc Guehi mengingatkan, bahwa Slovakia adalah tim yang tangguh, karena mampu membuat kejutan mengalahkan Belgia 1-0.

Pada akhirnya, Slovakia lolos fase gugur Euro 2024 dengan status tim peringkat ketiga Grup E dengan empat poin, hasil masing-masing satu menang, seri, dan kalah. Jumlah poin itu sama dengan Rumania dan Belgia di posisi pertama dan kedua grup.

Menurut Guehi, Slovakia mempunyai beberapa pemain yang sangat bagus, seperti pemain Napoli Stanislav Lobotka. Guehi merasa Slovakia akan jadi lawan tangguh. 

“Namun, penting bagi kami menghadapi tantangan itu, dan mengimbangi intensitas apa pun yang akan ditimbulkannya,” kata Guehi.

Inggris sendiri mendapat banyak kritikan dalam menjalani tiga laga Grup C Euro 2024. Meski berstatus juara grup, Tim Tiga Singa tampil tidak terlalu meyakinkan dengan hanya meraih lima poin, hasil dari satu menang dan dua seri.
Inggris jadi juara grup dengan produktivitas gol terendah dengan cuma mencetak dua gol. Masing-masing disumbang Harry Kane dan Jude Bellingham yang memang jadi bintang di Timnas Inggris.

Kendati demikian, lini pertahanan Inggris cukup bagus dengan hanya kebobolan sekali dan membukukan dua clean sheet. Guehi selalu tampil penuh dalam tiga laga itu sehingga sempat mengejutkan banyak pihak.

Kini, Inggris perlu banyak perbaikan untuk membuktikan sebagai tim calon kuat juara. Barisan lini depan wajib menunjukkan ketajaman, termasuk Harry Kane dan Jude Bellingham yang harus menularkan kualitasnya di klub ke timnas.

Inggris dan Slovakia sebelumnya pernah berjumpa di fase grup Euro 2016. Saat itu bermain imbang tanpa gol. Kali ini, Inggris dan Slovakia bertemu di babak 16 besar. Pemenangnya akan bertemu pemenang antara Swiss kontra juara bertahan Italia. 7

Prediksi Starting XI 

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Guehi, Stones, Shaw; Mainoo, Rice; Palmer, Foden, Bellingham; Kane. Pelatih: Gareth Southgate. 

Slovakia (4-3-3): Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Lobotka, Kucka, Duda; Schranz, Bozenik, Haraslin. Pelatih: Francesco Calzona.

Komentar