nusabali

Vinicius Cetak Dua Gol, Brasil Jaga Asa ke Perempatfinal

Lionel Messi Absen Lawan Peru

  • www.nusabali.com-vinicius-cetak-dua-gol-brasil-jaga-asa-ke-perempatfinal

LAS VEGAS, NusaBali - Brasil menjaga asa dan harapan lolos ke perempatfinal Copa America 2024, setelah menghajar Paraguay 4-1, dalam laga kedua Grup D di Stadion Allegiant, Las Vegas, Sabtu (29/6) pagi WITA. Empat gol Brasil dicetak Vinicius Junior (2 gol), Savio dan Lucas Paqueta, Sedangkan Paraguay membalas lewat Omar Alderete.

Pelatih Brasil Dorival Junior menyanjung penampilan Vinicius yang bermain sempurna dan mencetak dua gol. Menurutnya, Vinicius memainkan permainan yang praktis sempurna, dengan penciptaan gerakan hebat dan permainan yang sangat dinamis. 

“Itu langsung dan partisipatif. Itulah yang kami inginkan dari pemain yang memiliki kualitas individu," ujar Dorival Junior, Sabtu. Dorival menyoroti penampilan tim Samba yang jauh lebih cair jika dibandingkan dengan laga pertama. Dengan kombinasi lini serang Vini, Rodrygo dan Savio yang memberikan ruang untuk Bruno Guimares dan Lucas Paqueta di lini tengah.

Kemenangan itu membuat Brasil menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan empat poin dari dua laga, terpaut dua poin dari Kolombia di posisi pertama. Di sisi lain, Paraguay dipastikan tersingkir dari Copa America 2024 setelah menelan dua kekalahan beruntun. Pada laga pertama mereka takluk dari Kolombia 1-2 dan menjadi juru kunci Grup D tanpa raihan poin dari dua laga.

Selanjutnya Brasil akan melakoni partai berat kontra Kolombia pada Rabu (3/7), sedangkan Paraguay berjumpa Kosta Rika, juga di hari Rabu. Sementara itu, Kolombia sendiri memastikan ke perempatfinal Copa America 2024 setelah menghajar Kosta Rika 3-0, di Stadion State Farm, Arizona, Sabtu pagi WITA. Gol kemenangan Kolombia yang dicetak Luis Diaz, Davinson Sanchez dan Jhon Cordoba.

Berkat kemenangan itu, Kolombia kokoh di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Kosta Rika di posisi ketiga dengan satu poin. Secara statistik, Kolombia mendominasi laga dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan total 15 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan kabar mengejutkan dialami Argentina, usai kapten tim dan bintang mereka, Lionel Messi cedera otot yang memaksanya absen melawan Peru pada laga terakhir Grup A, Minggu (30/6) WITA.

"Leo punya masalah untuk pertandingan terakhir, dia tidak akan tampil di pertandingan itu," kata asisten pelatih Argentina Walter Samuel, Sabtu. Walter Samuel mengatakan tim medis Argentina terus memantau kondisi cedera otot adduktor kaki kanan Messi. Kendati demikian, Samuel memastikan tim tidak akan memaksa Messi turun lapangan, melainkan akan memainkan Angel di Maria.

Argentina mengamankan tempat di perempatfinal usai menang 1-0 atas Chile dan 2-0 dari Kanada.Hasil imbang pada laga lawan Peru di Stadion Hard Rock Miami akan menjamin Argentina lolos ke delapan besar sebagai juara grup. ant

Komentar