nusabali

PIK-R SMPN 2 Semarapura Juara 1 Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-pik-r-smpn-2-semarapura-juara-1-tingkat-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Paramartha SMPN 2 Semarapura, Klungkung, meraih juara 1 PIK-R percontohan segmentasi berani tingkat nasional.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Keluarga Sejahtera dan Kesejahteraan Keluarga BKKBN Novian Andusti kepada Ketua PIK-R Paramartha Isprilya Hayuningdiah di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (26/6) sore.

Ketua PIK-R Paramartha, Isprilya Hayuningdiah, mengatakan proses meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang PIK-R percontohan segmentasi berani serangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) cukup panjang. 

Mulai dari seleksi tingkat kabupaten dalam ajang GenRe Klungkung Competition (GKC) dan berhasil meraih juara satu. “Dilanjutkan berlaga di tingkat provinsi, kami juga meraih juara satu. Kini di tingkat nasional kami meraih juara satu juga,” ujar Isprilya, Minggu (30/6).


Di tingkat nasional melalui tahap seleksi yakni seleksi pertama ditugaskan untuk membuat video profil, testimoni, dan kelengkapan administrasi. Tahap kedua verifikasi lapangan mulai dari aktivitas sehari-hari yaitu program kerja, laporan proker yang biasa sebut new siga, ruangan sekretariat dan konseling, administrasi. 

PIK-R Paramartha lolos tingkat nasional berkat sejumlah inovasi, di antaranya Program Magibung (makan bersama) dengan mengenalkan gizi seimbang kepada remaja dan rasa asah asih asuh. Program Rangkul Berani dengan membangun serta mengembangkan PIK-R yang bersegmentasi berani di daerah-daerah 3T (Tertinggal Terdepan dan Terluar) dan kurang akses edukasinya. 

PIK-R Paramartha SMPN 2 Semarapura diwakili Ketua PIK-R Paramartha Isprilya Hayuningdiah dan Wakil PIK-R Paramartha I Gede Satya Putra Wiguna berkompetisi tingkat nasional di Semarang pada 25-27 Juni 2024. Mereka dilepas oleh Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Jumat (14/6). 7 wan

Komentar