nusabali

Kaki Karyawan Kapal Laut Terlindas Bus

  • www.nusabali.com-kaki-karyawan-kapal-laut-terlindas-bus

Korban bersama rekannya sedang mengarahkan truk untuk masuk kapal terlebih dahulu. Namun, salah satu bus pariwisata tiba-tiba maju dan menabrak korban hingga terjatuh.

NEGARA, NusaBali
Salah seorang karyawan kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Korban Andri Fikri Saputra,22, mengalami kecelakaan tragis, Sabtu (29/6) malam. Korban terlindas bus pariwisata hingga kaki kanannya mengalami patah tulang. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Komang Mulyadi mengatakan, peristiwa itu terjadi di depan Dermaga MB III pada sekitar pukul 22.05 Wita. Saat itu korban asal Lingkungan Arum, Gilimanuk, yang merupakan karyawan KMP Labitra Safinaf sedang mengatur kendaraan yang akan masuk kapal.

Dia mengatur kendaraan bersama seorang rekannya bernama Doni Hariyanto, 39, alamat Lingkungan Arum, Gilimanuk. "Korban bersama rekannya sedang mengarahkan truk untuk masuk kapal terlebih dahulu. Namun, salah satu bus pariwisata tiba-tiba maju dan menabrak korban hingga terjatuh," ujar Kompol Mulyadi. 

Saat korban jatuh, roda depan sebelah kiri bus pariwisata nopol D 7520 AS yang dikemudikan Deden Ridwan, 56, alamat Kampung Cibinong, RT/RW 01/01, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat, Jawa Barat, itu tepat melindas bagian kaki kanan korban. Korban yang mengalami luka serius pada kaki kanannya langsung dilarikan ke Puskesmas 2 Melaya di Gilimanuk dengan mobil ambulance ASDP.

"Dari pemeriksaan dokter di Puskesmas, korban mengalami luka terbuka kaki kanan dengan pendarahan aktif dan patah tulang serta tendon tulang. Kemudian juga ada luka memar lahan kanan dan luka lecet-lecet di dengkul kiri," ujar Kompol Mulyadi. 

Di puskesmas, korban mendapatkan penanganan awal berupa jahitan, pemasangan bidai, infus, serta pemberian obat tetanus dan pereda nyeri. Selanjutnya, korban pun dirujuk ke RSU Negara untuk penanganan lebih lanjut. "Langsung kemarin malam dirujuk ke RSU Negara," ucapnya. 

Sementara itu, sopir bus pariwisata, Deden Ridwan telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Dari penyelidikan sementara, kecelakaan itu diduga karena kelalaian sang sopir bus. Saat ini juga masih dilakukan upaya mediasi terkait kecelakaan tersebut.7ode

Komentar