nusabali

30 Personel Polres Jembrana Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-30-personel-polres-jembrana-naik-pangkat

NEGARA, NusaBali - Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, 1 Juli 2024, ada 30 personel Polres Jembrana mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat personel periode 1 Juli 2024, ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Minggu (30/6).

Upacara dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Jembrana, serta Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Jembrana. 30 personel yang naik pangkat ini, di antaranya 1 orang dari Aiptu ke Ipda, 12 orang dari Aipda ke Aiptu, 3 orang dari Bripka ke Aipda, 10 orang dari Briptu ke Brigpol, 3 orang dari Bripda ke Briptu, dan 1 orang ASN naik pangkat dari Pengatur Tingkat I ke Penata Muda.

Dalam sambutannya, AKBP Endang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan kinerja para personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. "Saya berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi bagi para personel untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas ke depan," ujar AKBP Endang.

AKBP Endang mengingatkan bahwa ke depannya tantangan tugas Polri semakin kompleks dan memerlukan totalitas serta profesionalisme. Oleh karena itu, AKBP Endang menekankan pentingnya sinergi dan pembinaan junior untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsif, dan transformatif berkeadilan.

Lebih lanjut, AKBP Endang Tri Purwanto menyampaikan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, secara tidak langsung akan berkolerasi dengan peningkatan gaji. Dirinya mengajak agar mensyukuri segala anugrah dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Sukses itu tidak selamanya berkenaan dengan materi. Namun yang terpenting adalah bermanfaatnya kita bagi orang lain, terutama keluarga dan jadilah Bhayangkara sejati yang dicintai masyarakat," ucap AKBP Endang. 

Upacara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan tradisi penyiraman air kembang kepada para personel yang naik pangkat. Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan dan mengandung filosofi agar selalu dapat mengharumkan nama institusi Polri.7ode

Komentar