nusabali

Menginspirasi Generasi Muda, Dirut Jamkrida Bali Bagikan Kunci Sukses Dalam Berkarir

  • www.nusabali.com-menginspirasi-generasi-muda-dirut-jamkrida-bali-bagikan-kunci-sukses-dalam-berkarir

DENPASAR, NusaBali - Kolaborasi Ikatan Alumni Universitas Udayana (IKAYANA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana dan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) mempersembahkan “Udayana Career Festival 2024 Vol. 1” bertempat di ruang terbuka hijau Universitas Udayana, Sabtu (22/6).

Pada pucak acara dilaksanakan Spesial Talk Show dengan tema “The Key to a Successful Carrer, Turn Challenges into Opportunities” menghadirkan Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda)/Jamkrida Bali I Ketut Widiana Karya, SE., MBA. Udayana Career Festival dihadiri oleh lebih 200 peserta yang berasal dari mahasiswa, alumni Universitas Udayana dan masyarakat umum. 

Widiana Karya yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama Lembaga IKAYANA dalam kesempatan tersebut membagikan pengalamanya meniti karir yang dimulai sebagai pengajar di Yayasan Pendidikan Rakyat Pandawa Abiansemal, Ketua dan Pengawas LPD Desa Adat Gerih, Analis di PT Bali Cipta Asri Konsultan, Konsultan di Bank Indonesia, Bank Dunia, PT Infratama Yakti dan National Manajemen Consultan World Bank Program PPK dan PNPM BAPPENAS , Direktur Utama PD. Pasar Kabupaten Badung, hingga kini menjabat sebagai Direktur Utama Jamkrida Bali selama tiga periode berturut turut, Tim Penilai Pelaksanaan  Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan Bagi Pihak Utama Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank dan terkini ditugaskan sebagai Komisaris Utama PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura (BDF). 

Dalam membangun karir perlu membangun strategi adaptasi yang dapat diterapkan dengan memahami budaya kerja baru, membangun jaringan dan menjaga profesionalitas dalam bekerja sehingga kita dapat selalu bertumbuh dari waktu ke waktu dengan berbagai kondisi. 

“Di dunia kerja kita harus dapat menjadi pribadi yang adaptif yakni selalu belajar, dan selalu terbuka dengan hal-hal baru, fleksibelitas yaitu bersedia menyesuaiakan diri dan keluar dari zona nyaman, kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah, serta kolaborasi dengan tim dan saling mendukung untuk mecapai tujuan” tambahnya.@

Komentar