nusabali

Argentina dan Kanada ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-argentina-dan-kanada-ke-perempatfinal

CALIFORNIA, NusaBali - Argentina dan Kanada melaju ke perempatfinal Copa Amerika 2024 mewakili Grup A setelah menempati peringkat pertama dan kedua klasemen akhir.

Argentina di peringkat pertama setelah menyapu bersih tiga laga dan mengumpulkan total sembilan poin. Pada laga ketiga Grup A, Argentina tercatat mampu mengalahkan Peru 2-0 berkat brace penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Dalam laga lawan Peru, Argentina tampil tanpa Lionel Messi, yang duduk di bangku cadangan. Pemain Inter Miami itu mengalami cedera pada kaki kanannya, saat Argentina menang 1-0 atas Chile pada laga kedua Grup A Copa America, 26 Juni lalu.

Absennya Lionel Messi membuat La Albiceleste dikhawatirkan tak mampu mengalahkan Peru. Apalagi, pemain 37 tahun itu motor serangan sekaligus mesin gol Argentina. Namun, Argentina tampil trenggginas dalam duel tersebut. Tim Tango mencatat 74,2 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. 

Mulai berkurangnya ketergantungan Argentina pada Lionel Messi sekaligus wujud janji pelatih Lionel Scaloni. Pada 2019 Scaloni berjanji akan membangun La Albiceleste menjadi tim yang solid, dan mendapat manfaat dari kehadiran Messi, namun tidak benar-benar bergantung kepadanya.

Sedangkan Kanada memastikan langkah ke perempatfinal Copa America 2024 setelah ditahan imbang Chile 0-0. Hasil imbang itu membawa Kanada mengamankan posisi kedua klasemen akhir Grup A dengan empat poin dari tiga laga.

Selanjutnya Argentina akan ditantang peringkat kedua Grup B pada perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Jumat (5/7). Sedangkan Kanada akan berjumpa juara Grup B di Stadion AT & T, Arlington, Texas, Sabtu (6/7) nanti 

Argentina sendiri menjuarai Grup A Copa America 2024 usai melibas Peru 2-0 di Stadion Miami Gardens, Miami, Minggu (30/6) pagi WITA. kemenangan Argentina berkat dua gol Lautaro Martinez di babak kedua pada menit 47 dan 89.

Argentina di peringkat pertama klasemen akhir Grup A Copa America 2024 dengan total sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan Peru sebagai juru kunci dengan satu poin. *

Komentar