nusabali

Dipanggil DPC PDIP, Mulyadi Pilih Mangkir

Buntut Berproses Cabup di Partai Golkar

  • www.nusabali.com-dipanggil-dpc-pdip-mulyadi-pilih-mangkir

TABANAN, NusaBali - Ketua PAC PDIP Kediri, Nyoman Mulyadi yang merapat ke Partai Golkar untuk berproses sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) Tabanan di Pilkada 2024,  mangkir alias tak memenuhi panggilan DPC PDIP Tabanan untuk klarifikasi, Senin (1/7).

Mulyadi yang dikenal dengan sapaan Mang Beruk ini tidak hadir setelah ditunggu selama 1 jam lebih di Kantor DPC PDIP Tabanan Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. 

Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa mengatakan Nyoman Mulyadi tidak penuhi panggilan setelah DPC PDIP melayangkan surat kepada yang bersangkutan. Dia menunggu bersama dengan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Tabanan I Ketut Purnaya. "Tadi (kemarin) kami tunggu mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 11.30 Wita yang bersangkutan tidak hadir. Karena ada rapat akhirnya saya langsung ikut rapat Banggar di DPRD," ujarnya ketika ditemui di ruangan Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Disebutkan Nyoman Mulyadi dipanggil untuk klarifikasi atas dirinya bermanuver ke Partai Golkar atau dicalonkan Partai Golkar menjadi Bakal Calon Bupati Tabanan di Pilkada Tabanan nanti. "Sempat staf mengkonfirmasi tidak penuhi panggilan melalui pesan whatsapp (WA), namun yang bersangkutan hanya membalas dengan emotikon tangan bercakupan," tegasnya. 

Terhadap ketidakhadiran Nyoman Mulyadi pada panggilan pertama, tegas Arnawa DPC PDIP Tabanan bakal menjadwalkan pemanggilan ulang yang rencananya dilakukan tanggal 10 Juli nanti. Bahkan juga bakal melakukan jadwal pemanggilan ketiga apabila di pemanggilan kedua tidak hadir. 

"Terhadap ketidakhadiran ini kami buatkan berita acara kemudian dilaporkan kepada DPD PDIP Bali dan DPP PDIP. Begitupun nanti seandainya sampai panggilan ketiga tidak hadir pihaknya tetap akan melaporkan ke DPD dan DPP untuk selanjutnya menunggu sikap lebih lanjut atau menunggu keputusan dari DPP," tegas Arnawa. 

Dikonfirmasi terpisah terkait ketidakhadiran memenuhi panggilan DPC PDIP Tabanan, Nyoman Mulyadi mengaku masih memberikan ruang kepada Ketua DPC PDIP Tabanan Komang Gede Sanjaya untuk berpikir. "Saya tidak hadir karena masih memberikan ruang Ketua DPC PDIP Komang Sanjaya untuk berpikir. Seperti pepatah guru kencing berdiri, murid kencing berlari," ujarnya singkat tanpa menyebutkan maksud dari pernyataannya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkada Tabanan 2024 tampaknya akan berlangsung seru. Bakal calon bupati I Nyoman Mulyadi notabene kader dan Ketua PAC PDIP Kediri yang sudah mendaftar di PDIP, justru berproses dari Golkar ikut tarung di Pilkada Tabanan sebagai Calon Bupati Tabanan. Sebagai bukti keseriusan itu Mulyadi hadir langsung ke Kantor DPD I Golkar Bali didampingi tim KIM Plus Kabupaten Tabanan pada Senin (24/6) lalu. Dia diterima langsung oleh Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Kory.Terkait hal itu, DPC pun menyikapi dengan melakukan panggilan terhadap Nyoman Mulyadi. 7 des

Komentar