nusabali

Warga Rumah Deret Persiapkan Piodalan Perdana

  • www.nusabali.com-warga-rumah-deret-persiapkan-piodalan-perdana

SEMARAPURA, NusaBali - Warga yang menempati rumah deret di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung sedang mempersiapkan piodalan di padmasana perumahan pada Anggara Kliwon Dukut, Selasa (2/7). Penghuni rumah deret gotong royong untuk persiapan piodalan, Senin (1/7). Padmasana sudah dihias dengan wastra dan janur. Lingkungan rumah deret bantuan Kementerian Sosial juga tampak rapi.

Ketua Kelompok Penerima Bantuan Rumah Deret Santi Rahayu di Klungkung, Wayan Subina, mengatakan warga sangat antusias menyambut piodalan perdana. “Persiapan piodalan semua sudah lengkap. Piodalan akan dipuput oleh Jero Mangku Jiwa yang juga penerima bantuan rumah deret,” ujar Subina. Biaya piodalan menggunakan iuran rutin bulanan para penerima bantuan rumah deret. Setiap warga setiap bulannya dikenakan iuran Rp 25 ribu. 

Uang yang terkumpul digunakan untuk piodalan di padmasana dan biaya petugas kebersihan. Kebersihan dengan memberdayakan penghuni rumah deret. Para penerima bantuan rumah deret di Klungkung merupakan warga miskin yang sebelumnya tidak punya rumah tempat tinggal. Rumah deret sebanyak 36 unit dibangun Kementerian Sosial di atas tanah negara. Dari 36 bantuan rumah deret, telah dihuni sebanyak 33 deret. 7 wan

Komentar