nusabali

26 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-26-personel-polres-buleleng-naik-pangkat

SINGARAJA, NusaBali - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, 1 Juli 2024, ada sebanyak 26 personel Polres Buleleng yang mendapat kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat personel periode 1 Juli 2024, ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Buleleng, Minggu (30/6).

Sebanyak 26 personel Polres Buleleng mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara ini. Di antaranya, 14 orang dari Aipda ke Aiptu, dan 12 orang dari Bripka ke Aipda. Kenaikan pangkat ini berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali tertanggal 19 Juni 2024.

Upacara kenaikan pangkat ini diisi dengan tradisi penyiraman air kembang kepada para personel yang naik pangkat. Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan dan mengandung filosofi agar selalu dapat mengharumkan nama institusi Polri.

Kapolres Buleleng AKBP Widwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi dan kinerja personel Polri dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Polri untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap kenaikan pangkat ini dapat menjadi dorongan semangat dan motivasi bagi para personel untuk mencapai prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas ke depan,” ujarnya, dalam keterangannya Senin (1/7).

Pihaknya mengingatkan bahwa ke depannya tantangan tugas Polri semakin kompleks dan memerlukan totalitas serta profesionalisme. Oleh karena itu, AKBP Widwan menekankan pentingnya sinergi untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsif, dan transformatif berkeadilan.7 mzk

Komentar