nusabali

Bali United Gaet Pemain Botswana

  • www.nusabali.com-bali-united-gaet-pemain-botswana

DENPASAR, NusaBali - Bali United menambah pemain asing asal Botswana (Afrika), Brandon James Wilson (27 tahun) menghadapi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Brandon pertama kali menjalani karier di Indonesia,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri, di Denpasar, Senin (1/7).

Pemain keturunan Australia itu akan memperkuat sektor tengah yang mengombinasikan serangan dan pertahanan skuad Serdadu Tridatu. Dia akan mengisi posisi yang ditinggalkan para pemain lini tengah yang hengkang.

Yabes mengharapkan, Brandon dapat langsung beradaptasi dengan tim menjelang persiapan latihan perdana pada Selasa (2/7), meski baru pertama berkarir di Indonesia. Menurut Yabes, Brandon banyak berkarier di Australia, Inggris, Thailand, dan terakhir Vietnam bersama Ha Noi FC. 

Ada pun Brandon saat berseragam tim Vietnam itu sempat menjadi lawan Bali United pada turnamen Hana Play Cup pada awal 2024.

Pemain bertinggi 185 centimeter itu menjadi orang keempat dan orang kedua pemain asing yang diumumkan manajemen Bali United setelah pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka, eks pemain Persib Bandung Fitrul dan eks pemain Arema FC Bagas Adi.

Dengan demikian, saat ini ada lima pemain asing yang dimiliki Bali United sehingga tinggal mencari tiga pemain asing tambahan. Selain Brandon dan Maruoka, lima pemain asing itu yakni Privat Mbarga (Kamboja), Elias Dolah (Thailand), dan kiper Adilson Maringa (Brasil).

Aturan terbaru operator Liga 1 Indonesia untuk pemain asing yakni delapan pemain asing dengan skema enam pemain asing dari negara bebas dan dua dari Asia atau 6+2. Dari skema itu, 5+1 pemain asing masuk sebagai 11 pemain inti di lapangan, dan sisanya di bangku cadangan. *

Komentar