nusabali

Pohon Tumbang hingga Tutup Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-hingga-tutup-jalan

SEMARAPURA, NusaBali - Hujan deras menyebabkan dahan pohon pule dan beringin di Dusun Tabu, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, tumbang hingga menutup jalan, Selasa (2/7) siang.

Warga sekitar langsung melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung. Tak berselang lama tim BPBD langsung turun melakukan penanganan pohon.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada, mengatakan dahan pohon pule dan pohon beringin patah dan tumbang. Mengakibatkan akses jalan tertutup dahan. "Setelah menerima laporan sekitar pukul 11.40 Wita kami langsung menuju lokasi kejadian," ujar Widiada.

Mereka bergerak dengan menggunakan 3 unit mobil operasional dan membawa 4 gergaji mesin. Evakuasi pohon tumbang dibantu Polri/TNI dan masyarakat sekitar. "Sudah tertangani dan akses jalan sudah kembali terbuka dan tidak ada korban dalam musibah ini," ujar Widiada.

Menurut Widiada pohon itu tumbang setelah diguyur hujan deras. Kalak BPBD mengimbau masyarakat selalu waspada pohon tumbang dan tanah longsor saat musim hujan. 7 wan

Komentar