nusabali

Butuh Kendaraan, Nekat Nyuri Motor

  • www.nusabali.com-butuh-kendaraan-nekat-nyuri-motor

DENPASAR, NusaBali - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi. Kali ini sasarannya sebuah rumah di di Jalan Warmadewa Nomor 3, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Aksi pencurian tersebut sempat terekam CCTV, sehingga wajah pelaku terlihat jelas, sehingga membuat polisi dengan mudah mengendus keberadaannya dan ditangkap.

Berdasaran rekaman CCTV itu, diketahui aksi pencurian itu dilakukan oleh Gede Jaya Antara, 28. Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Selasa (2/7) mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal laporan dari korban Ni Putu Sri Yunita Wulandari, 27. Korban kelahiran Denpasar 27 Juni 1997 ini melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Scoopy DK 6593 ACA di rumahnya di TKP pada Jumat (14/6). Sebelum diketahui hilang sekitar pukul 17.00 Wita, korban memarkir motor tersebut di garase. Selang 15 menit kemudian korban hendak pergi ternyata motornya sudah tak ada di parkiran. Atas kejadian itu korban buat laporan ke Polsek Denpasar Utara.

Menerima laporan korban, aparat Polsek Denpasar Utara langsung melakukan penyelidikan. Di TKP polisi mengecek rekaman CCTV. Terlihat seorang laki-laki, yang belakangan diketahui adalah pelaku, mengambil motor korban. Berdasarkan rekaman CCTV itu pelaku berhasil diendus keberadaanya hingga kemudian ditangkap.

Kepada petugas, lanjut AKP Sukadi, pelaku mengakui melakukan pencurian sepeda motor sesuai laporan korban. Pelaku mengakui mengambil motor itu dengan mudah karena kuncinya masih nyantol. Pelaku mengaku melakukan pencurian dikarenakan saat pulang jalan kaki dari Darmasaba melihat sepeda motor kunci nyantol dan muncul niat mengambil untuk dipakai sendiri.

“Pelaku melakukan pencurian dikarenakan butuh kendaraan untuk di pakai sendiri. Tersangka mengambil sepeda motor saat di parkir dalam keadaan kunci masih nyantol. Tersangka dan motor curiannya itu sudah diamankan di Mapolsek Denpasar Utara,” ujar AKP Sukadi. 7 pol

Komentar