nusabali

Komang Dekotama Raih Emas AUG

  • www.nusabali.com-komang-dekotama-raih-emas-aug

Best time Komang Dekotama sendiri 23,67 detik. Catatan itu, dia peroleh pada Indonesia Open 2023 lalu.

JAKARTA, NusaBali
Perenang I Komang Gede Mas Dekotama Putra yang menjadi bagian tim renang Indonesia mendapatkan medali emas di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas ASEAN University Games (AUG) 2024 Surabaya-Malang, Jawa Timur. Dia meraih medali tersebut bersama Dwiki Anugrah, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Erick Ahmad Fathoni pada Sabtu (29/6). Catatan waktu mereka 3 menit 28,17 detik.

"Di estafet 4x100 meter, kami meraih medali emas dengan catatan waktu perorangan 52,22 detik. Kami mendapatkan best time baru," ujar Komang Dekotama kepada NusaBali, Selasa (2/7). Menurut Komang Dekotama, mereka baru pertama kali turun di ajang AUG.

Namun, mampu memperoleh medali emas. Sementara peraih medali perak Tim Malaysia yang berisikan Ng Shin Jian Terence, Leong Xin Ren Bryan, Ng Tze Xiang dan Tan Khai Xin dengan waktu 3 menit 29,3 detik. Peraih medali perunggu Tim Thailand yang terdiri dari Kanteemool Tonnam, Panturaksa Wasu, Rutnosot Gearchai dan Wareemaneesilp Phurit dengan waktu 3 menit 33,72 detik.

"Untuk pencapaian medali emas di estafet menurut saya sudah sangat bagus. Lantaran ini, merupakan event internasional pertama bagi saya. Namun, sudah bisa mendapatkan medali dan juga mendapatkan best time baru di estafet," papar perenang dari Klub Tirta Harapan ini.

Selain turun di estafet 4x100 meter gaya bebas, Komang Dekotama juga main di 50 meter gaya bebas, Senin (1/7). Di nomor perorangan tersebut, dia berada di peringkat ke empat dengan torehan waktu 23,84 detik. "Belum best time, tapi lumayan ada bahan evaluasi untuk PON 2024 di bulan September nanti," ucap Komang Dekotama.

Best time Komang Dekotama sendiri 23,67 detik. Catatan itu, dia peroleh pada Indonesia Open 2023 lalu. Peraih medali emas 50 meter gaya bebas AUG diraih perenang Thailand Kanteemool Tonnam dengan waktu 23,06 detik, peraih medali perak perenang Indonesia Joe Aditya Wijaya Kurniawan dengan waktu 23,37 detik serta peraih medali perunggu perenang Malaysia Leong Xin Ren Bryan dengan waktu 23,50 detik. 7 k22

Komentar