nusabali

PMI Kota Denpasar Rayakan HUT Ke-28

  • www.nusabali.com-pmi-kota-denpasar-rayakan-hut-ke-28

DENPASAR, NusaBali.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-28. Puncak acara berlangsung di Lapangan Lumintang (Taman Kota) Denpasar pada Jumat (28/6/2024) dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan hiburan bagi masyarakat.

Sekretaris PMI Denpasar sekaligus Ketua Panitia I Gusti Agung Rai Anom Suradi menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT PMI tahun ini mengusung tema ‘Meningkatkan Soliditas, Solidaritas dan Sinergitas dalam Pelayanan Kemanusiaan’.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti simulasi kesiapsiagaan bencana di bantaran Sungai Ayung, pemeriksaan golongan darah di 3 SD di Kelurahan Penatih, pelatihan pertolongan pertama kepada mitra/perusahaan, serta lomba-lomba tingkat Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) PMI.

Pada puncak acara, PMI Kota Denpasar mengadakan donor darah dan cek kesehatan gratis, pameran mini, senam bersama, penyerahan sertifikat, dan pengundian doorprize. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan UMKM lokal dan hiburan musik.

"Kami ingin PMI dikenal oleh masyarakat Kota Denpasar secara luas. Masyarakat harus tahu peran PMI dalam bidang sosial kemanusiaan dan program pemerintah kota," jelas Agung Rai Anom Suradi.

Lebih lanjut, dia berharap PMI dapat terus bertumbuh dan mengikuti program pemerintah kota Denpasar. "Semoga PMI Kota Denpasar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi mitra kerja yang handal dalam bidang sosial dan kemanusiaan," tambahnya.

Acara HUT ke-28 PMI Kota Denpasar ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk PMI dari tingkat SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, Kader PMI desa, OPD daerah, pengurus PMI kecamatan, relawan perusahaan, PMI provinsi, dan seluruh perangkat daerah Kota Denpasar. *m03

Komentar