nusabali

Siswa Jembrana Wakili Bali ke UDG Nasional

  • www.nusabali.com-siswa-jembrana-wakili-bali-ke-udg-nasional

NEGARA, NusaBali - I Komang Brasika Adi Semara Putra,13, siswa SD Negeri 5 Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, terpilih mewakili Bali dalam Lomba Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke-XV Tahun 2024. Ajang bergengsi tersebut akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 8 - 12 Juli 2024.

Keberhasilan Brasika ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Sebelumnya, dia telah menjuarai lomba UDG di tingkat kabupaten dan Provinsi Bali. Sebelum berangkat bersama para duta Bali, Brasika mendapat dorongan motivasi dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang menerimanya di ruang kerja Bupati Jembrana, Rabu (3/7). 

"Saya bangga dengan talenta yang Komang miliki. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Ini tidak mudah dan butuh proses serta kerja keras. Terima kasih kepada kepala sekolah, pelatih dan orang tua. Teruslah bekerja memberikan nilai-nilai baik untuk kemajuan Kabupaten Jembrana yang sama-sama kita cintai," ungkap Bupati Tamba seraya memberikan uang saku kepada Brasika.

Bupati Tamba juga berpesan kepada seluruh tim yang terlibat untuk melakukan koordinasi ke semua pihak untuk memaksimalkan persiapan anak-anak sebelum berangkat lomba. "Tetap bersemangat dan jaga nama daerah. Manfaatkan kesempatan untuk memperluas pergaulan silaturahmi dan bertukar pengalaman dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia," ujar Bupati Tamba. 

Sementara orang tua Brasika, Ni Made Ayu Artini mengatakan, sebelum mencapai tahap yang sekarang, Brasika sebelumnya telah mengikuti lomba yang sama ditingkat kabupaten dan provinsi. Dari lomba itu, putranya berhasil memperoleh juara pertama sehingga dipercaya mewakili Bali.

"Astungkara atas keberhasilan tersebut, anak tiang berhasil mewakili provinsi Bali dan Jembrana pada khususnya dalam lomba Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Nasional di Solo, Jawa Tengah. Anak tiang rencana berangkat pada tanggal 6 Juli 2024 mendatang bersama-sama dengan peserta lomba lain dari Provinsi Bali," ucap Artini.

Artini juga mengucapkan terima kasih atas motivasi dan dukungan luar biasa yang diberikan Bupati Jembrana. Dirinya pun berharap putranya akan kembali meraih prestasi dalam Lomba UDG Tingkat Nasional. "Motivasi dan semangat dari bapak Bupati tentunya sangat diharapkan Komang (Brasika) untuk berlaga di tingkat nasional. Semoga Komang nanti bisa memperoleh juara dan mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana," ucapnya.7ode

Komentar