nusabali

Bali United Incar Pemain yang Mampu di Dua Posisi

Teco Ingin Kenzo dan Brandon Cepat Beradaptasi dengan Taktiknya

  • www.nusabali.com-bali-united-incar-pemain-yang-mampu-di-dua-posisi

GIANYAR, NusaBali - Bali United mengincar pemain baru yang mampu berperan minimal di dua posisi, sehingga dapat membantu tim lebih fleksibel dalam meraih poin pada kompetisi Liga 1 2024/2025. Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra juga berharap pemain baru asal Jepang Kenzo Nambu segera cepat beradaptasi.

“Menurut saya butuh pemain yang dapat bermain di dua posisi,” kata Teco, di Gianyar, Rabu (3/7).

Teco menjelaskan, salah satu pemain baru yang dapat berperan ganda itu, yakni Brandon Wilson yang bisa bertugas sebagai pemain bertahan atau bek dan gelandang atau pemain tengah saat berseragam tim asal Vietnam, Ha Noi FC.

Teco mengaku sudah mengamati kinerja Brandon saat menghadapi Bali United dalam salah satu turnamen tandang pada awal 2024. Meski begitu, Teco belum pernah berkomunikasi dengan Brandon saat pemain itu membela klub Vietnam.

“Waktu itu kami main sebagai lawan. Saya lihat dia (Brandon) di sana tapi waktu itu saya masih fokus di tim,” kata Teco.

Tak hanya Brandon, Teco juga mengakui kualitas Kenzo Nambu, mantan pemain PSM Makassar, yang saat ini bergabung dengan Bali United. “Kenzo lumayan lama di PSM dan juara juga. Kami sering menjadi lawan dan melihat kualitas dia itu bagus,” kata pelatih asal Brasil itu.

Baik Brandon, Kenzo dan pemain baru lainnya diharapkan lebih cepat beradaptasi termasuk menyesuaikan ritme dan taktik baru dengan skuad Serdadu Tridatu.

“Mudah-mudahan punya chemistry di dalam tim baru. Harus punya adaptasi sama tim baru,” kata Teco.

Dalam dua musim, Kenzo Nambu melesakkan 23 gol dan lima assist. Padahal dia berposisi sebagai gelandang serang. Khusus musim lalu, pemain 31 tahun itu melesakkan 14 gol dan satu assist.

Menurut Teco, selain pemain Jepang memiliki etos kerja yang bagus, kedatangan Nambu ke Bali United karena memiliki kualitas tersendiri. Apalagi Hambu sudah paham karakteristik permainan di Liga 1. 

Chemistry antar pemain dengan Kenzo Nambu juga diharapkan bisa semakin baik seiring berjalannya waktu. Sebab, PSM dan Bali United berbeda. Nambu harus cepat beradaptasi dengan klub baru. 

Dia sukses di PSM, sekarang harus adaptasi dengan taktik di Bali United. Pasti berbeda,” kata Teco.

Hingga saat ini ada lima pemain baru yang diumumkan Bali United yakni pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu, Brandon Wildon, eks pemain Persib Bandung Fitrul dan eks pemain Arema FC Bagas Adi.

Untuk komposisi pemain asing, saat ini sudah ada enam pemain asing itu yakni Brandon, Mitsuru Maruoka dan Kenzo serta tiga pemain asing lama masih berseragam merah, hitam, putih, yakni Privat Mbarga yang berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand, dan Adilson Maringa yang berasal dari Brasil. *

Komentar