nusabali

KIM Plus Tabanan akan Survei 6 Bakal Cabup-Cawabup

  • www.nusabali.com-kim-plus-tabanan-akan-survei-6-bakal-cabup-cawabup

TABANAN, NusaBali - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Tabanan terdiri atas Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PBB, dan Gelora kini terus lakukan persiapan untuk mematangkan kandidat bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) untuk Pilkada Tabanan, 27 November 2024 mendatang.

Saat ini sudah ada tujuh calon yang terdaftar untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup). Selanjutnya parpol-parpol KIM Plus Tabanan bersiap melaksanakan survei. 

Enam kandidat calon yang sudah mendaftarkan diri, yakni I Nyoman Mulyadi (kader PDIO yang juga Ketua PAC PDIP Kediri), I Nyoman Ardika alias Sengap. Kemudian I Ketut Carma sekaligus Koordinator KIM Plus Tabanan, I Gde Made Ari Iriadi Jaya Kusuma, Dewa Made Suamba Negara, dan I Gusti Putu Harrysudhana. Koordinator KIM Plus Tabanan Ketut Carma menegaskan secara resmi sudah ada enam calon yang terdaftar sebagai Cabup-Cawabup yang dipersiapkan untuk tarung di Pilkada Tabanan 2024. Bahkan enam calon tersebut sudah bersiap untuk disurvei. 

"Hari ini (kemarin) kami rapat di Kantor DPD I Golkar Bali membahas terkait dengan mekanisme survei," ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (4/7). Menurutnya, survei dilakukan untuk menentukan siapa calon yang memiliki rating tinggi untuk disiapkan mendaftar di KPU Tabanan, Agustus nanti. Survei bakal berlangsung di masing-masing partai koalisi. "Ini sebenarnya sudah survei yang kedua untuk bakal calon yang akan didaftarkan Agustus nanti ke KPU," kata Carma. Bahkan kata Carma agar bisa mengusung calon handal, survei juga bakal melibatkan para akademisi, tokoh, maupun pebisnis untuk memberikan penilaian terhadap bakal calon yang sudah terdaftar.

"Tapi tak menutup kemungkinan, dari enam calon ini bakal ada tambahan pendaftar. Sebab sudah ada yang ingin menawarkan diri," beber Carma yang merupakan suami dari Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari dari Partai Gerindra ini. Dia pun berharap dari survei ini bisa menentukan calon yang berkualitas untuk memimpin Tabanan. Sehingga survei telah dilakukan sejak Juni dan nanti survei akan berkhir di minggu ketiga Juli 2024.
 
Disinggung alasan digelarnya rapat KIM Plus langsung ke DPD I Golkar Bali? Carma mengakui di Tabanan sempat ada dilema akhirnya diarahkan langsung ke Golkar Bali. "Kan sama saja juga, ujung-ujungnya nanti juga ke Provinsi. Namun yang jelas Golkar Tabanan resmi sudah bergabung ke KIM Plus," tandasnya. Terkait merapatnya kader PDIP I Nyoman Mulyadi ke KIM Plus untuk menjadi Cabup di Pilkada Tabanan 2024, tampaknya tak main-main. Salah satu bentuk keseriusannya, kini baliho sosialisasi Mulyadi menuju Pilkada 2024 terlihat bertebaran di wilayah Kabupaten Tabanan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkada Tabanan 2024 tampaknya akan berlangsung seru. Bakal calon bupati I Nyoman Mulyadi notabene kader dan Ketua PAC PDIP Kediri yang sudah mendaftar di PDIP, justru berproses dari Golkar ikut tarung di Pilkada Tabanan sebagai Calon Bupati Tabanan. Sebagai bukti keseriusan itu Mulyadi hadir langsung ke Kantor DPD I Golkar Bali didampingi tim KIM Plus Kabupaten Tabanan pada Senin (24/6) lalu. Dia diterima langsung oleh Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Kory.Terkait hal itu, DPC pun menyikapi dengan melakukan panggilan terhadap Nyoman Mulyadi. 7 des

Komentar