nusabali

Timpora Tingkatkan Pengawasan Wisatawan Asing

  • www.nusabali.com-timpora-tingkatkan-pengawasan-wisatawan-asing

MANGUPURA, NusaBali - Dalam rangka memperkuat sinergitas untuk menekan perilaku menyimpang wisatawan asing, Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) menggelar rapat, Rabu (3/7).

Rapat mengusung tema ‘Sinergitas Antar Instansi dalam Menekan Perilaku Menyimpang Wisatawan Asing di Wilayah Kuta Selatan’.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra, menyampaikan keprihatinannya atas meningkatnya aktivitas wisatawan asing di Bali yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat luas. “Beberapa waktu belakangan ini, aktivitas orang asing di Bali tengah menjadi perhatian masyarakat, baik masyarakat Bali sendiri maupun masyarakat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Suhendra menegaskan komitmen jajarannya untuk terus meningkatkan efektivitas pengawasan orang asing di wilayah Bali. Sejalan dengan hal itu, pihaknya beserta seluruh anggota Timpora terus meningkatkan efektivitas pengawasan orang asing atas keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Bali. Dalam rapat tersebut, Suhendra juga menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam menekan perilaku menyimpang wisatawan asing.

Melalui rapat Timpora ini, Suhendra berharap terjalin komunikasi dan koordinasi yang kuat antar instansi terkait, sehingga pengawasan orang asing di Bali dapat dioptimalkan. “Mari kita manfaatkan forum ini sebagai sarana untuk saling tukar menukar informasi, sosialisasi, dan edukasi di antara anggota Timpora terkait pengawasan orang asing di Bali,” ajaknya.

Sebagai informasi, rapat tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali Setyo Budiwardoyo, serta perwakilan dari berbagai instansi/lembaga yang tergabung dalam Timpora. 7 ol3

Komentar