nusabali

Tingkat Kemiskinan di Klungkung Menurun

  • www.nusabali.com-tingkat-kemiskinan-di-klungkung-menurun

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri kegiatan pendalaman implementasi RB (reformasi birokrasi) Tematik Pengentasan Kemiskinan di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (4/7).

Perbaikan aspek birokrasi mengantarkan Kabupaten Klungkung menurunkan tingkat kemiskinan dari 6,07% di tahun 2022 menjadi 5,61% di tahun 2023. Hadir, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan Kementerian Penyalahgunaan Aparatur Negara dan dan Reformasi Birokrasi Erwan Agus Purwanto, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, dan instansi lainnya.

Jendrika mengatakan pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemkab Klungkung telah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya indeks reformasi birokrasi Pemkab Klungkung dari 63,84% di tahun 2022 menjadi 80,05% di tahun 2023.

Perbaikan-perbaikan pada aspek birokrasi telah mengantarkan Kabupaten Klungkung menurunkan tingkat kemiskinan dari 6,07% di tahun 2022 menjadi 5,61% di tahun 2023. Ke depan, pelaksanaan reformasi birokrasi harus diarahkan menjadi grand design yang menjadi jiwa berbagai dokumen perencanaan.

Sehingga perbaikan aspek internal pemerintahan maupun pelayanan publik kepada masyarakat lebih terarah dan terukur. "Semoga hubungan baik antara Kabupaten Klungkung dengan Kementerian Penyalahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Pemerintah Provinsi terus terjalin erat untuk membangun Klungkung," harap Jendrika. 

Erwan Agus Purwanto sangat mengapresiasi pencapaian Klungkung dalam menurunkan tingkat kemiskinan. "Mudah-mudahan ke depan upaya ini bisa ditiru atau dicontoh kabupaten dan kota lainnya dalam mengentaskan kemiskinan," harap Erwan. 7 wan

Komentar