nusabali

Bintang Bali FC Jimbaran U - 13 Juara, U - 15 Runner Up

Festival Nasional ASSBI di Madiun, Jawa Timur

  • www.nusabali.com-bintang-bali-fc-jimbaran-u-13-juara-u-15-runner-up

MANGUPURA, NusaBali - Tim kelompok umur Bintang Bali FC Jimbaran menorehkan prestasi gemilang pada Festival Nasional Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) di Madiun, Jawa Timur. Ya, dua tim perwakilan Bali itu keluar sebagai juara kelompok umur 13 (U-13) dan runner-up untuk kelompok umur 15 (U-15).

Pemilik Bintang Bali FC, I Wayan Sutaryasa menjelaskan tim U-13 Bintang Bali menjadi juara setelah dalam final menang 1-0 atas tim Jawa Timur 1 (asal Surabaya) di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur. Sedangkan tim U-15 menjadi runner up setelah di final kalah 3-4 lawan Jawa Timur 4 (Kota Madiun). 

"Kedua tim kami masuk final setelah mengalahkan Jatim 8 di semifinal kategori U13 dan Jawa Barat pada kategori U15. Kedua tim sama-sama masuk final, tapi hasilnya satu jadi juara dan satunya lagi runner-up," terang Sutaryasa, Kamis (4/7)

Dengan pencapaian itu, Sutaryasa mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya itu. Dia menilai kejuaraan itu kesempatan yang baik bagi anak-anak di Bintang Bali FC dalam menambah pengalaman dan jam terbang. Apalagi, kata Sutaryasa, kejuaraan juga ajang persiapan Piala Soeratin yang digelar September mendatang. 


"Ini kesempatan yang bagus. Kami tentunya sangat mengapresiasi atas capaian ini," kata pria yang akrab disapa Yandus itu.

Bintang Bali FC menjadi perwakilan Bali di Festival Nasional Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia di Madiun, Jawa Timur, pada 1-3 Juli. Ada dua tim yang dikirim yakni KU-13 dan KU-15. Dalam kejuaraan itu, tim Bintang Bali FC memberikan performa terbaik dan berhasil lolos ke final. Yandus ini mengaku perjuangan anak didiknya itu sudah sesuai target pengurus. 

"Perjuangan anak anak ini menunjukan kalau proses pembinaan panjang yang sudah dijalani selama ini tidak mengkhianati hasil. Hal ini terbukti dari peforma mereka saat laga yang sangat memuaskan," ungkap Yandus.

Pria yang juga ketua Askab Futsal Badung itu berharap anak didiknya terus memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif pada kejuaraan lainnya. Bahkan, pada kejuaraan itu berbagai daerah seperti Madiun, Surabaya, Malang, Bandung dan Bogor turut andil dan dapat dikalahkan tim yang bermarkas di Badung Selatan itu. dar

Komentar