nusabali

Dua Pejudo Bali Raih Emas AUG

  • www.nusabali.com-dua-pejudo-bali-raih-emas-aug

DENPASAR, NusaBali - Dua dari tiga pejudo Bali anggota Kontingan Indonesia meraih medali emas dalam ASEAN University Games (AUG) di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, pada akhir Juni lalu. Sedangkan satu atlet lainnya meraih medali perunggu.

Ketiga atlet itu juga masuk dalam kontingen PON Bali. Pencapaian itu pun diharapkan dapat dipertahankan pada PON di Aceh dan Sumatera Utara, September mendatang. Wakil Ketua I Persatuan Judo Seluruh Indonesia Bali, I Nengah Sudiarta mengatakan, dua pejudo Bali yang meraih medali emas, yakni I Gede Agastya Darma Wardana pada kelas +100 Kg dan Ni Komang Sri Witari kelas -57 Kg. Sedangkan Fania Farid - 78 Kg meraih perak. 

"Memang hasilnya cukup luar biasa pada ajang itu. Semua atlet yang kita kirim dapat medali. Dua emas dan satu perak," ungkap Nengah Sudiarta, Kamis (4/7) Sudiarta pun mengapresiasi atas pencapaian pejudo Bali itu. Namun, dia berharap mereka tidak cepat puas diri. Karena disadari, ujung dari semua ujicoba yang dilakukan, termasuk ASEAN University Games itu bagian dari try out sebelum turun di PON Aceh dan Sumatera Utara. 

"Ya ini terus kita kirim untuk mengikuti kejuaraan. Raih emas diberbagai ajang itu suatu yang membanggakan tentunya. Namun, muara dari semua ini yakni untuk PON. Harapannya mereka bisa mempertahankan itu dan meraih hasil yang baik di Aceh dan Sumatera Utara nantinya," tegas Nengah Sudiarta.

Dari berbagai kejuaraan yang diikuti, termasuk ASEAN University Games ini, kata Sudiarta, menjadi bahan evaluasi untuk mendapat hasil terbaik nantinya, karena ini sangat penting untuk mengukur kemampuan para atlet. Selain ketiga atlet yang meraih medali itu, atlet yang juga masuk dalam kontingen PON lainnya juga akan terus dievaluasi bagian dari upaya mencapai hasil yang maksimal. 

"Yang sudah diraih ini dipertahankan. Karena Bali ingin meraih emas pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang," pungkas I Nengah Sudiarta. dar

Komentar