nusabali

Messi Terancam Absen saat Argentina Hadapi Ekuador

  • www.nusabali.com-messi-terancam-absen-saat-argentina-hadapi-ekuador

HOUSTON, NusaBali - Lionel Messi masih belum bugar sehingga terancam tak bisa perkuat Argentina menghadapi Ekuador, dalam laga perempatfinal Copa America, di NRG Stadium, Houston, Texas, AS, Jumat (5/7) Jumat pagi, pukul 09.00 Wita. Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku akan menunggu kabar soal status Messi, sebelum memutuskan skuad melawan Ekuador.

Messi melewatkan laga penyisihan grup terakhir Argentina pada Sabtu pekan lalu, saat Tim Tango menang 2-0 atas Peru. Saat itu dia mengeluhkan cedera hamstring kanan. Argentina menggelar sesi latihan pada Rabu malam waktu setempat. Scaloni menyatakan baru akan mengambil keputusan apa pun setelah sesi latihan itu.

"Kami masih menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Akan lebih baik jika kami menunggu satu hari lagi," kata Scaloni, dalam konferensi pers, Kamis (4/7). Scaloni mengatakan dia akan berdiskusi dengan Messi soal kesiapannya menghadapi Ekuador tersebut. Scaloni membuat sembilan perubahan saat melawan Peru saat mengambil kesempatan merotasi skuadnya karena sudah pasti masuk fase gugur.

Jika Messi tidak siap menjadi starter melawan Ekuador, maka Scaloni dapat menurunkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak kembar di lini serang Argentina.

Dalam laga lawan Ekuador, Argentina mengejar rekor 16 gelar Copa America. Kali ini mereka mencatatkan rekor kemenangan penuh di Grup A, melawan Kanada, Chile dan Peru. Sedangkan Ekuador di Grup B menang melawan Jamaika, imbang lawan Meksiko dan kalah dari pimpinan klasemen Venezuela.

Jika Messi absen, maka dia menyusul Alexis Mac Allister dan Rodrigo De Paul yang diistirahatkan. Namun striker Inter Milan Lautaro Martinez terus melanjutkan performa mencetak golnya, sehingga mungkin akan mempertahankan tempatnya di starting XI.

Sementara itu, Enner Valencia kembali dari skorsingnya untuk memimpin lini depan dan bermain sepanjang 90 menit saat Ekuador melawan Meksiko. Tidak ada masalah cedera atau masalah skorsing yang perlu Ekuador khawatirkan menjelang perempatfinal. *

Prediksi Susunan Pemain :
Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Di Maria, De Paul, Mac Allister; Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez
Ekuador (4-2-3-1): Alexander Dominguez; Angelo Preciado, Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie; Alan Franco, Moises Caicedo; John Yeboah, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento; Enner Valencia

Komentar