nusabali

ST Dharma Sattwika Gelar Bazar Duduk untuk Perkuat Persatuan dan Galang Dana

  • www.nusabali.com-st-dharma-sattwika-gelar-bazar-duduk-untuk-perkuat-persatuan-dan-galang-dana

DENPASAR, NusaBali.com- Sekaa Teruna Dharma Sattwika (STDS) menggelar Bazar Duduk di Balai Banjar Kebonkuri Mangku Kesiman, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2024.

Bazar ini diadakan sebagai salah satu program kerja STDS untuk memperkuat persatuan dan menjalin komunikasi antar anggota, serta menggalang dana untuk pelantikan pengurus baru yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

I Komang Agus Triana (Komet), selaku ketua STDS, menjelaskan bahwa ini merupakan bazar duduk pertama yang diselenggarakan selama masa kepengurusannya.

"Sebelumnya, kami pernah mengadakan bazar McD dan mencari penggalangan dana dari sponsor untuk membantu kegiatan kami," ujar Komet.

Komet menambahkan bahwa kegiatan bazar duduk ini bukan hanya untuk menggalang dana, tetapi juga untuk mempererat persatuan dan menjalin komunikasi antar anggota STDS, serta dengan warga Banjar Kebonkuri Mangku.

"Memang dalam bazar duduk ini menu yang kami tawarkan adalah paket lalapan ayam goreng dan paket bir beserta kacang. Akan tetapi, hal ini kami tidak maksudkan untuk mengundang hal negatif, melainkan lebih ke pemaknaan dalam bersolidaritas, berinteraksi, dan berkreativitas bagi STDS dalam menjaga kekompakan," jelas Komet.

Komet berharap dari adanya kegiatan ini, STDS dapat terus kompak dan kreativitas para  anggotanya dapat berkembang. “Kegiatan bazar ini semoga tidak dipandang sebelah mata dan dapat memberikan momen bagi kami dalam melangsungkan kegiatan positif dan menjaga nama baik ST," tambahnya.

Komet juga berharap kegiatan ini dapat menjadikan Banjar Kebonkuri Mangku sebagai tempat wadah untuk berkumpulnya STDS dan Krama Banjar agar bersatu padu merasakan riang gembira.

Selain bazar, STDS juga menghiasi Banjar Kebonkuri Mangku dengan desain yang unik dan kreatif menggunakan bahan ramah lingkungan.

"Ide awal desain dekorasi terinspirasi dari The Joring Warmadewa sebagai dekorasi panggung dengan bahan kayu reng, sisit bambu, dan kain," jelas Komet.

Komet juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, termasuk Krama Banjar Kebonkuri Mangku, Made Bali Dekorasi, dan SD Negeri 8 Kesiman yang telah meminjamkan meja.

Bazar Duduk STDS merupakan salah satu contoh positif bagaimana organisasi kepemudaan dapat berkontribusi dalam memperkuat persatuan dan menjalin komunikasi antar anggotanya, serta dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini juga menunjukkan kreativitas para pemuda dalam menggalang dana dan menghiasi lingkungan dengan cara yang unik dan ramah lingkungan. *m03

Komentar