nusabali

Sejumlah Pejabat Kodam Udayana Dimutasi

  • www.nusabali.com-sejumlah-pejabat-kodam-udayana-dimutasi

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi pimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat yang bertugas di lingkungan Kodam IX/Udayana, pada Jumat (5/7).

Upacara Sertijab dan tradisi laporan korps pejabat Kodam IX/Udayana itu digelar di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Adapun pejabat yang dimutasi adalah Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Heru Baharuddin kepada Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan. LO TNI AL dari Kolonel Mar Sabono Wantoro kepada Letkol Mar Bambang Purnama. LO TNI AU dari Kolonel Lek IG Putu Widhiantara kepada Kolonel Adm I Gede Suwamba.
Berikutnya Karumkit Tk II Udayana dari Kolonel Ckm dr Sumanta Sembiring, Sp.B kepada Kolonel Ckm (K) dr Ni Gusti Puthu Maryati, MARS. Dandim 1611/Badung dari Kolonel Arh Teguh Waluyo kepada Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

"Mutasi jabatan ini merupakan bagian dari dinamika pembinaan Personel dan Organisasi TNI AD. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area, agar organisasi menjadi lebih dinamis, dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas," ungkap Pangdam. 

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sementara untuk pejabat baru Pangdam meminta untuk segera menyesuaikan diri diri dengan lingkungan yang baru, dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan masing-masing. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama, dan ciptakan program baru yang lebih inovatif, serta bermanfaat bagi satuan. Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok.

"Saya berpesan agar kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Demikian amanat ini," harap Pangdam. 7 pol

Komentar