nusabali

Jalan Awen Segera Diperbaiki dan Diperlebar

  • www.nusabali.com-jalan-awen-segera-diperbaiki-dan-diperlebar

NEGARA, NusaBali - Ruas Jalan Awen yang menghubungkan Lingkungan Awen, Kelurahan Lelateng - Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, segera diperbaiki. Perbaikan sekaligus pelebaran ruas jalan sepanjang 3,79 kilometer ini dibantu pemerintah pusat dengan dana Rp 22,6 milyar lebih.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat sempat turun meninjau rencana perbaikan jalan tersebut, Jumat (5/7), menyatakan berkomitmen untuk terus memrioritaskan dan menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur lainnya yang masih memerlukan perhatian serius. 

"Jadi ini jalan yang sangat panjang. APBD daerah tidak sanggup untuk membiayai jalan ini. Kita berjuang ke pemerintah pusat dari infrastruktur jalan daerah pusat dan astungkara tidak hanya ini yang kita usulkan, tetapi ada 5 usulan jalan. Dan, ini yang disetujui di tahun ini dan yang lain mungkin di tahun depan," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa jalan ini nantinya akan memiliki lebar sekitar 6 meter dengan tambahan aspal 50 centimeter di setiap sisi untuk memperkuat. Sehingga total lebarnya nanti mencapai 7 meter. "Perlu saya sampaikan jalan ini nanti lebarnya bukan 3 meter lagi. Paling tidak lebar sekitar 6 meter aspal, ditambah lagi disisi kiri kanan jalan 50 cm untuk mengunci, jadi total lebar jalan ini bisa 7 meter," ujarnya. 

Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana ini menegaskan perbaikan jalan Awen ini ditarget tuntas tahun ini. Dia mengajak masyarakat yang terdampak dalam perbaikan jalan untuk ikut serta mengawasi dan menjaga infrastruktur tersebut dengan baik. 

"Kami harap masyarakat Kelurahan Lelateng dan Pengambengan mohon jaga dan sayangi jalan ini. Dengan cara pada tahap pengerjaan ini dikontrol pelaksanaan pekerjaannya, dan juga ikut membantu kelancarannya jangan sampai nanti di hadang-hadang, dipersulit, jadi kerjasamanya yang baik," ucapnya.7ode

Komentar