nusabali

Pereira Yakin Brasil Atasi Uruguay

  • www.nusabali.com-pereira-yakin-brasil-atasi-uruguay

LAS VEGAS, NusaBali - Gelandang Andreas Pereira yakin Brasil mengalahkan Uruguay dalam laga perempatfinal Copa America 2024, di Stadion Allegiant, Las Vegas, Minggu (7/7) pagi WITA. Dalam lima laga terakhir, Brasil masih perkasa atas Uruguay. Samba menang empat kali, dan Uruguay sekali menang.

"Kami sudah lolos dari fase grup, kami kini masuk perempat final dan, pasti, dengan itikad baik, saya yakin tim kami fokus dan siap memenangkan pertandingan ini," kata Pereira, di laman Federasi Sepak Bola Brazil (CBF), Jumat (5/7).

Pereira baru saja mencatatkan rekor sebagai pemain yang lahir di luar Brasil pertama yang  mencatatkan gol untuk timnas. Pemain Fulham tersebut menciptaskan gol saat tim Samba menghadapi Amerika Serikat pada fase grup 12 Juni lalu.

Menurut Pereira pertandingan melawan Uruguay merupakan pertandingan bersejarah yang harus dimenangkan juara Piala Dunia lima kali itu. Bagi Pereira sangat penting, dan dia akan melakukan semua yang bisa untuk menang

Meski demikian, Brasil dipastikan tidak  tampil dengan skuad penuh karena winger Vinicius Junior dipastikan mengalami hukuman akumulasi kartu kuning usai mendapatkan kartu kuning menghadapi Colombia pada babak penyisihan grup.

Sedangkan winger Brasil Raphinha menyatakan timnya tidak gentar menghadapi Uruguay. Menurutnya, Brasil terus berkembang dengan setiap pertandingan dan setiap sesi latihan. Dia pun merasa Samba di jalur yang benar.

"Kami gagal lolos sebagai juara grup. Namun, siapa pun yang ingin menjadi juara tidak boleh khawatir dengan siapa yang akan dihadapi, kita harus siap menghadapi siapa pun," kata Raphinha.

Meskipun performa Brasil kurang memuaskan dalam beberapa laga, tertama lawan Kolombia, Raphinha menegaskan bahwa timnya tetap optimistis dan siap menghadapi tantangan berikutnya. ant

Komentar