nusabali

Gli Azzurri Babak Belur, Legenda Italia Murka

  • www.nusabali.com-gli-azzurri-babak-belur-legenda-italia-murka

ROMA, NusaBali - Italia babak belur di Euro 2024. Berstatus juara bertahan, Gli Azzurri terhenti di babak 16 besar, usai disingkirkan Swiss 0-2. Gianluigi Donnarumma dkk dkk pulang lebih cepat dari Jerman, sedangkan Swiss menantang Inggris di perempatfinal.

Kegagalan Gli Azzurri melaju jauh di Euro 2024 membuat striker legendaris Christian Vieri kecewa dan murka. Bintang La Nazionale di Piala Dunia 1998 dan 2002 itu menyalahkan semua yang ada di skuad Italia atas kegagalan kali ini.

“Ini salah semua orang. Saya tidak pernah suka menyalahkan seseorang secara spesifik, sebab itu grup, jadi ini kesalahan semua orang,” kata Vieri dinukil dari Football Italia.

Bagi Vieri, kandas di 16 besar dan disingkirkan Swiss adalah kisah memalukan Gli Azzurri. Bagaimanapun Italia adalah tim penuh tradisi di setiap turnamen. Italia runner-up Euro edisi 2000 dan 2012, lalu juara Euro 2020 di Inggris. 

“Saya mengharapkan lebih banyak, sama seperti orang lain. Itu adalah Kejuaraan Eropa yang buruk, dan tidak ada salahnya mengatakannya," kata pemain yang akrab disapa Bobo.

"Kami adalah Italia, dan Italia tidak hanya berpartisipasi di Euro atau Piala Dunia. Italia harus selalu berusaha menang. Negara ini sangat menyukai sepak bola, jadi kita tidak bisa bahagia hanya dengan di sana, kami harus pergi dan mencoba untuk menang,"kata mantan pemain Juventus, Lazio, dan Inter Milan itu.

Sosok Luciano Spalletti mendapat sasaran amarah paling tajam yang dianggap gagal memimpin Gianluigi Donnarumma dkk selama di Jerman. Vieri sependapat, meski semua yang ada di tim layak disalahkan, pelatih tetap paling punya tanggung jawab besar.

“Terkadang, kesulitan melakukan segalanya. Saya yakin para pemain memberikan segalanya. Kami tidak bermain bagus, siapa pun. Tapi saya rasa para pemain tidak peduli dengan timnas. Terkadang, Anda berjuang dengan segalanya. Itu bagian dari olahraga," tegas Christian Vieri. *

Komentar