nusabali

Ten Hag Janji Bawa Manchester United Mampu Bersaing

  • www.nusabali.com-ten-hag-janji-bawa-manchester-united-mampu-bersaing

MANCHESTER, NusaBali - Erik ten Hag resmi menambah dua tahun masa kerjanya bersama Manchester United (MU). Manajer asal Belanda itu siap membawa MU makin tajam dan bersaing meraih trofi juara di Inggris maupun Eropa.

Ya, pada Kamis (4/7), MU membuat pengumuman penting dan resmi memperpanjang kontrak mantan pelatih Ajax Amsterdam itu hingga musim panas 2026. Ten Hag pun bahagia diberi kepercayaan lanjut bersama MU. 

"Saya sangat senang mencapai kesepakatan dengan pihak klub untuk melanjutkan kerja sama yang sudah kami jalin sejauh ini," kata Ten Hag, di laman resmi MU, Jumat.

Ten Hag (54 tahun) juga senang memiliki visi yang sama dengan MU untuk melangkah maju bersama. Ten Hag mengatakan, dirinya dan MU berbangga dengan dua trofi dalam dua musim pertama, yakni Piala Liga (musim 2021-2022) dan Piala FA (2022-2023). 

“Selain itu ada beberapa aspek di mana klub ini menunjukkan kemajuan yang bagus. Dalam diskusi saya dan pihak klub, kami memiliki kesamaan visi dan kami sama-sama berkomitmen untuk melanjutkan perjalanan ini bersama," kata Ten Hag.

Ten Hag juga mengakui finis di peringkat delapan klasemen akhir liga pada musim lalu adalah pencapaian yang kurang bagus. Jadi dia berjanji akan bekerja keras membuat MU kian lebih bagus pada musim depan.

"Saya rasa satu hal yang jelas kami belum mencapai level yang kami inginkan. Kami harus bekerja keras untuk mencapai level di mana Manchester United berada, yaitu kami harus bersaing untuk trofi juara di Inggris dan juga Eropa," pungkas Ten Hag.

MU akan memulai pramusim pada 8 Juli 2024. Beberapa hari setelahnya, menjalani uji coba dengan Rossenborg di Norwegia. *

Komentar