nusabali

Jorge Martin Blunder, Pecco Bagnaia Juara MotoGP Jerman

  • www.nusabali.com-jorge-martin-blunder-pecco-bagnaia-juara-motogp-jerman

SACHSENRING, NusaBali.com - Francesco 'Pecco' Bagnaia berhasil meraih kemenangan dramatis di MotoGP Jerman setelah Jorge Martin, pemuncak klasemen sementara, mengalami kecelakaan dramatis di tikungan pertama saat balapan menyisakan dua lap.

Martin yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung memimpin jalannya lomba diikuti Miguel Oliveira dan Bagnaia. Bagnaia langsung tancap gas dan merebut posisi kedua dari Oliveira di tikungan terakhir pada lap pertama.

Agresivitas Bagnaia berlanjut di lap kedua. Ia dengan sigap menyalip Martin untuk mengambil alih posisi terdepan. Tak mau kalah, Franco Morbidelli ikut meramaikan persaingan dengan merebut posisi ketiga dari Oliveira.

Martin tak tinggal diam. Ia kembali merebut pimpinan lomba dengan manuver memukau di tikungan pertama pada lap ketujuh. Di lap yang sama, Maverick Vinales harus rela terpuruk setelah gagal melewati tikungan ketujuh dan terperosok ke area gravel.

Situasi semakin rumit bagi Bagnaia saat Morbidelli merebut posisi kedua pada lap kedelapan. Namun, Bagnaia pantang menyerah. Ia kembali merebut posisi kedua dari Morbidelli pada pertengahan balapan.

Sementara itu, comeback sensasional ditunjukkan oleh Marc Marquez. Juara dunia delapan kali tersebut berhasil menyalip Oliveira untuk posisi kelima.

Persaingan sengit terjadi antara Morbidelli dan Marquez. Marquez nyaris mengalami kecelakaan saat Morbidelli melebar dan menutup racing line. Meski sempat tertinggal, Marquez akhirnya bisa melewati Morbidelli pada lap ke-22.

Drama kembali terjadi saat Alex Marquez berhasil menyalip sang kakak, Marc Marquez, di tikungan kedua dari akhir. Namun, kemeriahan podium bagi Alex Marquez pupus ketika Martin mengalami kecelakaan fatal di tikungan pertama pada lap terakhir, langsung menyerahkan kemenangan kepada Bagnaia.

Berikut hasil 10 terdepan MotoGP Jerman 2024 di Sachsenring:

1. Francesco Bagnaia (Italia) Ducati Lenovo (GP24)
2. Marc Marquez (Spanyol) Gresini Ducati (GP23)
3. Alex Marquez (Spanyol) Gresini Ducati (GP23)
4. Enea Bastianini (Italia) Ducati Lenovo (GP24)
5. Franco Morbidelli (Italia) Pramac Ducati (GP24)
6. Miguel Oliveira (Portugal) Trackhouse Aprilia (RS-GP24)
7. Pedro Acosta (Spanyol) Red Bull GASGAS Tech3 (RC16)
8. Marco Bezzecchi (Italia) VR46 Ducati (GP23)
9. Brad Binder (Afsel) Red Bull KTM (RC16)
10.Raul Fernandez (Spanyol) Trackhouse Aprilia (RS-GP23)

Komentar