nusabali

Harashta Haifa Zahra Raih Mahkota Miss Supranational 2024!

  • www.nusabali.com-harashta-haifa-zahra-raih-mahkota-miss-supranational-2024

NOWY SACZ, NusaBali.com - Kabar membanggakan datang dari ajang kecantikan internasional Miss Supranational 2024. Harashta Haifa Zahra, Puteri Indonesia 2024 asal Kota Bandung, Jawa Barat, berhasil dinobatkan sebagai pemenang!

Penobatan Harashta sebagai Miss Supranational 2024 berlangsung di Nowy Sącz, Polandia pada Sabtu (6/7/2024) waktu setempat. Ia mengalahkan finalis dari 71 negara lainnya, sekaligus menjadi Puteri Indonesia pertama yang meraih gelar bergengsi di ajang Miss Supranational.

Kemenangan Harashta disambut dengan sukacita oleh masyarakat Indonesia. Melalui akun Instagram resmi Miss Supranational, Harashta mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya.

"Hal ini masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai Miss Supranational yang baru. Ini akan menjadi tahun yang istimewa dan hari saya dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih kepada negara saya atas dukungan kalian. Indonesia kita berhasil!," kata Harashta.

Sebelum meraih mahkota Miss Supranational, Harashta telah menunjukkan prestasinya di kancah nasional. Pada 8 Maret 2024, ia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024, mewakili Provinsi Jawa Barat. Mahkota Puteri Indonesia 2023 disematkan kepadanya oleh Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari, yang juga berasal dari Jawa Barat.

Miss Supranational merupakan kontes kecantikan internasional yang diselenggarakan oleh World Beauty Association (WBA) setiap tahun sejak 2009. Ajang ini menjadi salah satu kontes kecantikan bergengsi di dunia, diikuti oleh delegasi dari berbagai negara.

Kemenangan Harashta di Miss Supranational 2024 menjadi bukti kualitas dan potensi perempuan Indonesia di mata dunia. Prestasinya ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional.

Komentar