nusabali

‘Koalisi Merah-Kuning Segera Terwujud di Tabanan’

Golkar-PDIP Tabanan Gelar Pertemuan Meliang-liang

  • www.nusabali.com-koalisi-merah-kuning-segera-terwujud-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar Tabanan menggelar pertemuan dengan konsep meliang-meliang pada, Sabtu (6/7). Acara yang digelar pasca Pilpres dan Pileg 2024 ini bagian dari acara silahturahmi. Pertemuan dua partai besar di Tabanan ini dihadiri lengkap oleh pengurus partai masing-masing. Bahkan untuk Golkar juga dihadiri Ketua PK dan tokoh seluruh kecamatan di Tabanan.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyatakan pertemuan tersebut bertujuan untuk mencairkan suasana setelah perhelatan politik pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu. “Seperti kita tahu, PDIP dan Golkar adalah dua partai besar di Tabanan. Kita ingin suasana yang harmonis antara dua partai ini, agar pembangunan untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Sanjaya.


Untuk itu kata dia, pertemuan ini dilaksanakan dengan konsep meliang-liang, bersama semua partner dalam membangun Tabanan. Adapun kegiatan tersebut dibalut dengan acara makan bersama hingga karaoke bersama. Sementara itu Ketua DPD II Golkar Tabanan, Nyoman Wirya menyambut baik pertemuan ini dan mengungkapkan rasa gembiranya. Dia sepakat dengan pernyataan Komang Gede Sanjaya bahwa kerja sama antara PDIP dan Golkar sangat penting untuk kemajuan Tabanan.

“Golkar akan mendukung penuh pembangunan di Tabanan untuk mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani. Yang membawa perbedaan hanyalah warna," kata Wirya. Dia berharap pertemuan ini dapat mempererat hubungan antara PDIP dan Golkar di Tabanan, sehingga ke depannya kedua partai ini dapat bekerja sama lebih erat dalam berbagai program pembangunan daerah.  "Suasana yang harmonis dan penuh kekeluargaan diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Tabanan yang lebih maju dan sejahtera," harap Wirya politisi asal Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini. 

Terpisah Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa menegaskan bahwa pertemuan antara Golkar dan PDIP hanya silahturahmi. Tidak ada membahas deal-deal untuk koalisi. "Kami hanya silahturahmi saja tidak ada membahas koalisi. Karena kami sama-sama masih menunggu keputusan dari pusat," tandasnya. @ des 

Komentar