nusabali

Martinez Janji Portugal akan Kembali Lebih Kuat

  • www.nusabali.com-martinez-janji-portugal-akan-kembali-lebih-kuat

BERLIN, NusaBali - Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez mengatakan timnya kalah dengan rasa bangga saat melawan Prancis di perempatfinal Piala Eropa 2024, Sabtu (6/7) dinihari Wita. Martinez pun berjanji timnya akan kembali dengan lebih kuat.

Martinez mengatakan timnya menampilkan permainan terbaik mereka di Piala Eropa 2024 dalam laga itu, saat Prancis sukses balas dendam terhadap kekalahannya di final 2016. Les Bleus menang 5-3 lewat adu penalti, setelah imbang tanpa gol dalam perpanjangan waktu.

“Kami memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang dapat menderita, tetapi ingin meraih kemenangan untuk para penggemar. Kami kalah, tetapi dengan rasa bangga, dengan cara memberikan segalanya ala Portugal,” kata Martinez.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan para pemain muda di timnya akan berkembang sebagai hasil dari pertandingan berat di Volksparkstadion.

Menurutnya, para pemain akan belajar banyak dari pengalaman di Euro 2024. “Kepribadian, peluang, usaha menciptakan bahaya di sepertiga akhir, dinilai penampilan masa depan dengan rasa bangga.

Martinez memuji Pepe yang kini berusia 41 tahun, sekaligus pemain tertua sepanjang sejarah Piala Eropa. Pepe mengatakan dia akan berbicara mengenai masa depannya di timnas pada saat yang tepat.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang kini 39 tahun, gagal mencetak gol dalam lima penampilannya di Piala Eropa. Dia menjalani sembilan pertandingan turnamen utama tanpa satu gol pun.

Saat ditanyai apakah laga melawan Prancis akan menjadi pertandingan terakhir Ronaldo untuk Portugal, Martinez mengatakan saat ini terlalu dini untuk memikirkan hal itu.

“Kami menderita kekalahan sebagai tim, tidak ada keputusan-keputusan individual di titik ini,” ucap Martinez. ant

Komentar