nusabali

Montella Pede Masa Depan Turki

  • www.nusabali.com-montella-pede-masa-depan-turki

BERLIN, NusaBali - Turki mampu membuktikan status sebagai tim kuda hitam di Euro 2024. Mereka mampu melaju hingga perempatfinal, meski akhirnya dikalahkan Belanda 1-2, akibat gol bunuh diri pemainnya sendiri, Mert Muldur pada menit ke-76, di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/7) dinihari WITA.

Pelatih Timnas Turki, Vincenzo Montella, merasa tim asuhannya telah tampil maksimal di sepanjang Euro 2024. Arda Guler dkk. disebut sudah menampilkan semua yang dimiliki selama berlaga di Jerman.

"Kami menampilkan semua yang kami miliki. Kami menjalani turnamen sangat bagus," ujar Vincenzo Montella.  

"Dalam 90 menit, kami tampil lebih baik ketimbang Belanda. Rekan-rekan saya dan para pesepak bola lain juga memberikan ucapan selamat kepada kami," lanjut pelatih asal Italia itu.

Saat ini, Turki sedang menikmati generasi baru. Para pemain muda seperti Arda Guler, Kenan Yildiz, dan Baris Alper Yilmaz mulai bisa menjadi andalan. Montella pun bangga dengan permainan para pemain muda itu. Dia juga yakin dengan masa depan Turki.

"Kami memiliki banyak pemain muda. Mereka tampil dengan semangat luar biasa. Saya bangga dengan para pemain. Mereka layak mendapatkan cinta yang mereka terima. Setelah kejuaraan ini, Turki akan dipandang dengan lebih hormat," tegas eks striker Timnas Italia dan AS Roma itu.

Montella masih akan menukangi Turki dan percaya diri menatap UEFA Nations League. Selain itu, Piala Dunia 2026 juga jadi target utama selanjutnya Montella bersama Turki.

"Target kami sekarang UEFA Nations League, yang dimulai pada September. Kemudian kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Vicenzo Montella.  *

Komentar