nusabali

Didier Deschamps Soroti Tumpulnya Performa Mbappe

  • www.nusabali.com-didier-deschamps-soroti-tumpulnya-performa-mbappe

BERLIN, NusaBali - Pelatih Prancis Didier Deschamps menyoroti performa Kyilian Mbappe yang baru mencetak satu gol dalam lima laga Piala Eropa 2024 di Jerman. Satu gol Mbappe itu dicetak melalui titik penalti saat Prancis ditahan Polandia 1-1 pada laga fase grup.

Deschamps memahami, menurunnya kinerja Mbappe disebabkan cedera hidung saat Prancis menang 1-0 atas Austria dalam laga pembuka fase grup. Deschamps menyebut Mbappe sulit berakselerasi saat memakai masker.

"Dia sudah merasakannya. Kylian selalu jujur kepada saya dan tim, dan sampai pada titik di mana dia merasa tidak mampu berakselerasi. Dia tidak fit seperti yang dia inginkan, ditambah lagi dia memiliki masalah punggung dan cedera hidung," kata Deschamps, Sabtu (6/7).

Di sisi lain, eks gelandang bertahan Juventus dan Chelsea era 1990-an itu menyadari lini depan Prancis memang tumpul. Les Blues hanya mencetak tiga gol selama Piala Eropa 2024. Namun kinerja lini belakang Prancis patut diacungi jempol karena hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen ini. ant

Komentar