nusabali

Pj Gubernur Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita Bali

  • www.nusabali.com-pj-gubernur-lepas-kontingen-utsawa-dharma-gita-bali

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Provinsi Bali, di Gedung Kertha Sabha Jayasabha, Denpasar, Minggu (7/7). Kontingen tersebut akan mewakili Bali pada ajang UDG Tingkat Nasional XV di Solo (Surakarta), Jawa Tengah.

Mahendra Jaya menyampaikan selamat dan menyambut gembira atas keikutsertaan kontingen Bali dalam lomba UDG Tingkat Nasional XV yang akan dilaksanakan pada 8–12 Juli 2024.

Diharapkan, para kontingen tidak sekadar mengikuti lomba dan meraih juara namun terdapat mandat yang lebih penting, yaitu menggetok tularkan pelestarian budaya membaca sloka kepada generasi muda Bali yang lain, sehingga pelestarian budaya Bali dapat terus berjalan dari generasi ke generasi. 


“Kami berharap para generasi muda Hindu ini dapat membawa Bali menjadi harum pada kegiatan di Surakarta, dan dapat berprestasi. Semoga selalu kompak dan selalu menjaga nama baik Bali, kami mendukung,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha menyampaikan bahwa Pemprov Bali mengikuti UDG Tingkat Nasional dengan total jumlah peserta 58 orang, ditambah official 9 orang dari kabupaten/kota, panitia, dan perias. 

Para peserta akan mengikuti berbagai cabang lomba, yaitu Utsawa Membaca Sloka, Utsawa Membaca Palawakya, Utsawa Membaca Kekawin, Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Indonesia, Utsawa Dharma Wacana Bahasa Inggris, Utsawa Dharma Wiwada (debat), Utsawa Menghafal Sloka, dan Parade Kidung Daerah. Diharapkan para peserta dapat menampilkan yang terbaik untuk Bali. 7 a

Komentar